Nih Cara Menambah User Wifi Modem Indihome Nokia G-240W-F

Cara Menambah Pengguna Wifi Modem Indihome Speedy. Secara default atau setingan pabrikan modem telkom bundling speedy indihome umumnya hanya dapat menampung user wifi sebanyak 20 user untuk modem speedy, sedangkan untuk modem ONT GPON Indihome Fiber Optic hanya di berikan batas pengguna wifi maksimal 32 user.

Bagi anda yang ingin merubah jumlah pengguna wifi, baik itu menambah user wifi atau mengurangi pengguna wifi dapat dilakukan secara manual dengan cara masuk ke panel pengaturan router modem indihome.

Pada tutorial merubah jumlah pengguna wifi indihome, kali ini saya akan memakai modem Indihome GPON Nokia G-240W-F, dan untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka browser, kemudian panggil IP default Modem Indihome Nokia G-240W-F dengan cara mengetikkan angka 192.168.1.1, lalu Enter.
2. Kemudian klik menu Network, kemudian lakukan setingan sebagai berikut.
  1. Klik Wireless (2.4 GHz).
  2. Lalu pada Total Max Users = 32 ganti dengan jumlah pengguna wifi sesuai kebutuhan, misal 10.
  3. Kemudian pada Max Users = 32 ganti dengan jumlah pengguna wifi sesuai kebutuhan, misal 10.
  4. Selanjutnya klik Save.

3. Selesai.

Penting!.
Perlu dipahami, kalau anda ingin menambah jumlah user wifi pada modem indihome, maka anda harus menghubungi pihak telkom, mengingat semua modem indihome GPON ONT di setting secara terpusat dari telkom dan hanya memperlihatkan jumlah pengguna wifi maksimal sebanyak 32 user.

.

Saran saya kalau anda ingin menambah jumlah pengguna wifi modem indihome, lebih baik anda membeli router wireless yang mana kita dapat setting sesuai harapan dan di sesuaikan kebutuhan.

Demikian tutorial perihal bagaimana cara mengurangi jumlah pengguna wifi modem Indihome Nokia G-240W-F.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Menambah User Wifi Modem Indihome Nokia G-240W-F"

Posting Komentar