Nih Cara Cek Bandwidth Indihome Speedy Melalui Modem

Cara Tes Kecepatan Bandwidth Internet Speedy IndiHome dan Semua Operator Seluler. Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat dunia, maka tidak heran kalau semua provider dan operator seluler berlomba-lomba memperlihatkan paket data internet yang murah dengan menyediakan banyak sekali macam fitur terbaru untuk mengatakan kenyamanan bagi penggunanya, mulai dari kecepatan bandwidth dan besarnya kuota yang di berikan.

Berbicara kecepatan internet tentu kita tidak lepas dengan istilah Bandwidth yang merupakan salah satu bab penting yang dalam mensugesti kecepatan jalan masuk internet, sedangkan kuota atau jatah alokasi penggunaan internet akan mensugesti seberapa bebas kita memakai paket data internet, sehingga kedua hal tersebut sangat bekerjasama akrab dengan kenyamanan jalan masuk internet.

Namun begitu alasannya yaitu banyak faktor yang mensugesti bandwidth yang kitaterima, sehingga walaupun kita sudah berlangganan internet dengan jumlah bandwidth yang besar namun terkadang kecepatan internet masih sangat terasa lambat atau menyerupai tidak sesuai dengan harapan.

Untuk itu tidak ada salahnya kalau anda pelanggan telkom sesekali mengecek bandwidth indihome sepeedy atau kecepatan internet yang anda miliki untuk memastikan bahwa jalan masuk internet tetap stabil, alasannya yaitu bukan mustahil dapat saja pada perkara tertentu kecepatan internet dapat menurun atau tidak sesuai dengan besarnya bandwidth yang ada.

.

Untuk mengetahui besarnya bandwith internet indihome speedy biasanya akan di jelaskan dikala kita akan belangganan dan umumnya memakai kuota umlimited, atau anda juga dapat melaksanakan pengecekan bandwidth yang diterima memalaui modem indiHome, dan untuk lebih jelasnya dapat mengikuti langka-langkah di bawah ini.

Cara Mengetahui Kecepatan Bandwidth IndiHome Speedy Modem ZTE ZXHN H108N.
  1. Hidupkan modem Indihome Speedy.
  2. Kemudian buka browser (chrome atau firefox) kemudian ketikan IP Address Default Modem IndiHome Speedy ZTE ZXHN H108N, yaitu 192.168.1.254,  kemudian Enter.
  3. Kemudian login memakai password dan username default Modem IndiHome, Username = admin, Password = admin.
  4. Selanjutnya pada tampilan utama panel modem router, silahkan klik Status.
  5. Maka secara otomatis akan muncul beberapa keterangan modem ihwal Firmware yang digunakan, SNR Margin, Line Attenuation, CRC, Upstream, Downstream, dan yang lainnya.
  6. Untuk melihat besarnya bandwidth yang di terima, silahkan perhatikan nilai pada Data Rate, dan pada gambar di bawah ini memperlihatkan angka 1534 kbps alasannya yaitu aku berlanggan paket data Speedy 1 Mbps.

Namun begitu, nilai data rate tidak dapat dijadikan sebagai tolak ukur yang niscaya untuk memilih kecepatan dan stabilitas internet atau dengan kata lain data rate hanya menjunjukkan besarnya bandwidth yang kita terima, mengingat masih bamyak faktor lain yang mensugesti kualitas jaringan indihome speedy, misal nilai CRC harus 0 (nol) untuk memperlihatkan tidak adanya kegagalan dalam transfer data.

.

Sedangkan umtuk mengetahui bandwidth operator seluler menyerupai Telkomsel, Indosat, 3 (three), AXIS, XL, Smartfren, dan semua operator dapat memakai layanan situs cek speed internet yang banyak tersedia secara gratis.

.

Demikian Informasi yang dapat aku bagikan mengenai bagaimana cara melihat kecepatan bandwidth indihome speedy dan kecepatan bandwidth semua operator seluler, agar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Cek Bandwidth Indihome Speedy Melalui Modem"

Posting Komentar