Nih Cara Menonaktifkan Update Windows 10 Permanen

Cara Mematikan / Disable Update Otomatis Windows 10 All Version Permanen. Salah satu fungsi utama Update Windows 10 ialah untuk memperbarui fitur dan sistem keamanan Windows 10 biar pengguna lebih nyaman dalam melaksanakan acara komputer sebab akan selalu mempunyai fitur dan sistem keamanan komputer versi terbaru.

Disamping itu dengan melaksanakan update sistem operasi Windows secara berkala, maka kemungkinan bug yang terjadi pada sistem operasi windows lebih sanggup diminimalisir sebab windows yang digunakan oleh user selalu memakai sistem operasi yang selalu terupdate.

Tentunya ini merupakan kabar baik bagi pengguna Windows 10, sebab Secara default, Windows 10 menerapkan pengaturan update otomatis dengan tujuan menjaga biar perangkat tetap berada dalam pinjaman dan fitur terbaik, bebas dari celah yang berpotensi di eksploitasi dan juga bugs.

Namun di sisi lain, dengan adanya sistem update otomatis Windows 10, maka bagi pengguna internet dengan kuota terbatas menjadi problem gres sebab mereka merasa dirugikan sehingga tidak sedikit pengguna windows 10 menentukan untuk mematikan fitur update otomatis Windows 10.

Salah satu tujuan pengguna mematikan windows update di windows 10 ialah biar sanggup menghemat kuota internet atau dengan kata lain mereka menentukan untuk melaksanakan update windows 10 secara manual, mengingat selain menghabiskan kuota internet, proses instalasi update windows 10 terkadang juga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Melalui artikel ini, saya akan menunjukkan tips atau cara bagaimana mematikan fitur windows update di Windows 10 secara permanen.

Penting.
Perlu di pahami, bahwa intinya tidak ada fitur yang disediakan untuk menghentikan pengiriman Update Windows dari pihak Microsoft, tapi ada salah satu fitur yang setidaknya sanggup membantu user komputer sistem operasi Windows untuk sanggup meminimalisir frekuensi update Windows sehingga pengguna komputer sanggup mengulur waktu update windows sesuai yang diinginkan.

Dengan demikian, maka walaupun kita sudah mematikan Update Windows 10, namun sehabis jangka waktu tertentu terkadang update otomatis windows 10 sanggup aktif sendiri.

Untuk tutorial perihal bagaimana cara menonaktifkan Update Windows 10, saya memakai Windows 10 Professional 64 bit, namun cara ini kemungkinan juga sanggup digunakan untuk mematikan update Windows 10 Enterprise, Education, Home, ataupun Windows 10 Versi yang lain.

Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Permanen.
Sebelum memulai proses disable windows update, sebaiknya matikan / putus dulu koneksi internet, selanjutnya lakukan setingan sebagai berikut.

1. Buka Start, kemudian pada kolom pencarian, silahkan ketik Services, kemudian Enter.

2. Pilih Windows Update dari beberapa list yang muncul.

3. Di window gres yang muncul, ubah opsi Startup type menjadi Disabled. Klik tombol OK atau Apply.

1. Buka Start, kemudian pada kotak pencarian / search, silahkan ketik regedit, kemudian tekan Enter.


2. Kemudian secara otomatis akan muncul hidangan Registry Windows 10, atau untuk sanggup masuk ke hidangan registry setingan Update Windows 10, anda juga sanggup masuk dengan memakai kata kunci sebagai berikut.
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\wuauserv.

Tahap berikutnya, ikuti langkah-langkah setting Registry Windows 10 ibarat di bawah ini.
  1. Silahkan klik HKEY_LOCAL_MACHINE
  2. Kemudian klik SYSTEM.
  3. Lalu klik CurrentControlSet.
  4. Selanjutnya klik Services.
  5. Berikutnya klik wuauserv.
  6. Lalu lihat registry sebelah kanan kemudian klik 2x pada DependOnService.

Selanjutnya akan muncul tampilan Edit Multi String, dan yang perlu anda ubah ialah Nilai Value Data OpendOnService dari rpcss menjadi rpcssX, kemudian klik OK.

Nilai Value Data OpendOnService sebelum dirubah.

Nilai Value Data OpendOnService sehabis dirubah.


3. Tahap selanjutnya, masih di hidangan wuauserv, silahkan klik 2x pada ImagePath.


Selanjutnya secara otomatis muncul tampilan value data ImagePath, kemudian ubah nilai Value Data ImagePath dari %systemroot%\system32\svchost.exe -k netsvcs menjadi %systemroot%\system32\svchostX.exe -k netsvcs, kemudian klik OK.

Value Data ImagePath sebelum di ubah.

Value Data ImagePath sebelum di ubah.

4. Selesai.

Selain cara menghapus update Windows 10 diatas, masih ada beberapa cara lain yang sanggup digunakan untuk menghentikan Update Otomatis Windows 10, antara lain.
  1. Cara Menghentikan Automatic Update Windows 10 melalui Update service / Group Policy Editor.
  2. Cara Menghilangkan update otomatis Windows 10 dengan Metered Connection / Defer Upgrade.

Cara Menghentikan Automatic update Windows 10 melalui Update Service / Group Policy Editor.
Untuk sanggup menonaktifkan update Windows 10 yang berjalan secara otomatis pada Update Service, sanggup dilakukan melalui Edit GPedit (Group Policy Editor), dan untuk langkah-langkahnya ialah sebagai berikut.

1. Tekan tombol Windows + R secara berbarengan dan ketikkan gpedit.msc kemudian Enter.

2. Pilih Computer Configuration -> Administrative Templates -> Windows Components -> Windows Update.

3. Di cuilan Configured Automatic Updates ubah setting dari Not configured menjadi Disable, kemudian klik tombol Apply atau OK untuk menghentikan Update Windows 10 secara permanen.

4. Selesai.

Note.
Jika anda sewaktu-sewaktu ingin mengupdate Windows 10 ke versi terbaru, ulangi kembali langkah diatas dengan menggantinya menjadi Enabled.

Menonaktifkan Windows 10 Update Otomatis Menggunakan Defer Upgrade / Metered Connection.
Cara ini sesungguhnya tidak sanggup secara total mematikan update otomatis di Windows 10, akan tetapi setidaknya sanggup digunakan untuk menunda pengiriman update selama beberapa bulan sehingga sanggup menghemat kuota internet, dan untuk caranya ialah sebagai berikut.
  1. Pertama, jalankan Settings.
  2. Kemudian pilih Update & Security.
  3. Di hidangan Windows Update, arahkan kursor Anda ke sebelah kanan dan klik Advanced Options.
  4. Lalu beri tanda centang di opsi Defer Upgrade.

Catatan.
Perlu diketahui, bahwa tips dibawah ini mempunyai beberapa kelemahan / kekurangan, seperti.
  • Hanya sanggup dilakukan kalau komputer / laptop terhubung dengan jaringan Wifi, dan tidak sanggup diaplikasikan bila laptop terhubung dengan koneksi LAN.
  • Ketika anda memakai jaringan wifi yang lain, maka anda diwajibkan untuk mengulangi settingan tersebut.

Menonaktifkan Update Windows Update Otomatis Menggunakan Fitur Metered Connection.
Cara yang ini pun tidak mematikan update otomatis secara total, tetapi hanya membatasi saluran internet oleh aplikasi dan sistem saat pengguna terhubung ke jaringan yang mempunyai kuota terbatas.
  1. Kembali buka hidangan Settings. Kemudian klik Network & internet.
  2. Di hidangan Wi-Fi, klik hidangan Advanced options.
  3. Kemudian ubah setingan Set as metered connection ke posisi On.

Demikian cara gampang dan cepat mematikan update otomatis di Windows 10 All Version yang sanggup saya sampaikan, semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Menonaktifkan Update Windows 10 Permanen"

Posting Komentar