Nih Problem Motherboard Biostar G31d-M7 Loading Lambat

Cara Mengatasi Masalah Motherboard BIOSTAR G31D-M7 Windows Loading Lambat. Artikel kali ini akan membahas persoalan wacana penyebab dan cara mengatasi loading lambat komputer PC memakai sistem operasi Windows akhir adanya persoalan pada Motherboard BIOSTAR G31D-M7 TE.

Untuk memperjelas artikel yang akan di bahas, maka saya akan menunjukkan pemahaman wacana bahwa yang dimaksud loading lambat disini ialah ketika komputer akan melaksanakan booting Windows atau ketika komputer mulai proses dari BIOS akan masuk windows pribadi berhenti begitu saja, akan tetapi ketika komputer masuk BIOS nornal-normal saja dan ibarat tidak ada masalah.

Dan supaya pembaca tidak berpikir terlalu jauh wacana persoalan yang mengakibatkan komputer loading lambat, maka saya akan menunjukkan citra error windows yang saya hadapi dan kondisi hardware / perangkat keras yang saya gunakan.
  • Motherboard BIOSTAR G31-M7 TE (second).
  • HDD / Harddisk di jamin OK.
  • Memory / RAM di jamin OK.
  • Power Supply sudah tidak diragukan lagi atau dengan kata lain sangat OK.
  • Windows Installer OK (sudah dicoba Windows XP SP3 dan Windows 7 Professional hasilnya sama saja).

Disini yang menjadi persoalan ialah ketika komputer mulai melaksanakan loading Windows terasa lambat sekali, entah itu ketika instal ulang ataupun di hardisk sudah ada windows.

Intinya ketika loading BIOS ke Windows sangat lama, bahkan untuk sanggup menampilkan windows secara tepat sanggup membutuhkan waktu kurang lebih selama 1-2 jam, namun terkadang walaupun sudah menunggu lebih dari 3 jam Windows tetap tidak muncul.

.

Keterangan.
  1. Audio Out.
  2. Jumper Sound Card.
  3. Chipset Sound Card.

Namun anehnya, walaupun windows tidak tampil selama hampir 2 jam, tapi komputer tidak hank, alasannya ialah tombol keyboard ibarat Caps Lock dan Num Lock masih berfungsi dengan baik yang artinya tidak terjadi persoalan dengan komputer secara umum.

Cara Mengatasi Widows Loading Lambat.

Dan sesudah ubek-ubek Motheboard tersebut, balasannya ketemu juga yang menjadi penyebab persoalan windows loading lambat, yaitu sound card.

Pada perkara ini sound card tidak sanggup bekerja dengan baik walaupun driver sudah terpasang dengan benar, dan yang lebih mengherankan lagi ialah tidak ada pesan error yang muncul pada device manager yang umum muncul ketika adanya persoalan driver ataupun hardware, atau insiden ini ibarat dengan kesalahan memasang jumper sound card / jumper audio.

Dan sebagai solusi, silahkan lakukan beberapa tips berikut.
  1. Lepas semua perangkat komputer yang terpasang pada morherboarsd seperti, memory, power supply, hard disk.
  2. Besrsihkan motherboard dan clear CMOS.
  3. Diamkan motherborad untuk beberapa saat, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghilangkan listrik statis yang masih tersimpan pada motherboard.
  4. Selanjutnya pasang kembali motherboard, kemudian sesudah masuk BIOS, silahkan Disable Audio Motherboard.
  5. Instal Ulang Windows, pada percobaan ini saya memakai Windows 7 Professional, namun alasannya ialah Loading Windows bermasalah balasannya saya menginstal windows pada komputer lain.

Alhamdulillah sesudah melaksanakan beberapa tips diatas, balasannya Windows sanggup loading cepat dan kembali normal, kemudian biar komputer sanggup mengeluarkan bunyi maka saya ganti dengan Sound Card USB.

.

Penting.
  • Pada perkara tersebut sesudah install ulang saya tidak menginstall driver apapun, mengingat Driver Motherboard BIOSTAR G31D-M7 sudah Plug and Play pada Windows 7 Professional.
  •  Mungkin perkara sanggup sama, akan tetapi penyebab dan cara mengatasinya sanggup saja berbeda.

Demikian info yang sanggup saya bagikan mengenai penyebab dan cara mengatasi Windows Loading Lambat pada Motherboard BIOSTAR G31D-M7 TE.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Problem Motherboard Biostar G31d-M7 Loading Lambat"

Posting Komentar