Nih Cara Mengatasi Disconnect Internet Indihome Speedy

Cara Agar Internet Indihome Speedy Tetap Stabil. Kecepatan dan stabilitas koneksi internet merupakan syarat wajib yang harus di penuhi, kalau kita menginginkan kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan internet, ibarat browsing, download,  ataupun kegiatan internet yang lain.

Berbagai macam cara telah dilakukan oleh pengguna internet untuk menghindari dan mencegah putus koneksi atau diskonek internet dan mendapat kualitas koneksi internet yang lancar, cepat, dan stabil agar jaringan internet tidak terputus-putus.

Salah satu cara yang sanggup dipakai untuk Meningkatkan Kecepatan Internet Indihome Speedy Agar Tetap Stabil yaitu dengan melaksanakan ping DNS dari komputer yang kita pakai semoga selalu terhubung dengan DNS Provider yang kita gunakan.

Sekedar mengingatkan, saat anda melaksanakan test kecepatan internet, hasil yang di dapatkan juga dipengaruhi oleh sepesifikasi komputer serta faktor kualitas jaringan di tempat anda, terlebih pada kecepatan internet yang memakai USB Modem.

Selain mengetahui seberapa besar kecepatan internet yang kita miliki, hal lain yang tak kalah penting yaitu mengecek tingkat kestabilan koneksi internet kita, terutama penggunaan internet untuk game online.

Perlu dipahami, bahwa maslah kualitas koneksi akan sangat terasa mengganggu pada sebuah perjuangan layanan internet warnet dan game center terlebih warnet yang meyediakan game online.

Karena bagaimanapun juga untuk mengakses game online supaya berjalan lancar yang di butuhkan yaitu kestabilan koneksi internet, sedangkan besarnya bandwidth tidak terlalu berpengaruh, untuk itu perlu dilakukan pengecekan bandwidth internet secara terencana supaya koneksi internet yang kita terima selalu stabil.

.

Cara Mengatasi Disconnect (DC) Internet Speedy IndiHome.
Salah satu cara yang sanggup di lakukan untuk mengatsai problem disconect pada koneksi internet yaitu melaksanakan ping pada DNS provider secara terus menerus selama kita melaksanakan koneksi internet.

Cara Ping DNS Speedy IndiHome supaya koneksi internet lebih stabil.

1. Klik Start, kemudian pilih Run, kemudian ketikkan perintah ping 202.134.1.10 -t, kemudian klik OK / Enter.


2. Selanjutnya akan muncul hasil Kecepatan Ping DNS Speedy ibarat di bawah ini.


Keterangan.
  • IP 202.134.1.10 merupakan DNS IndiHome Speedy Surabaya Jawa Timur, dan untuk memilih DNS yang cocok dengan anda, silahkan sesuaikan dengan area tempat masing-masing.
  • -t yaitu extensi perintah yang membuktikan ping yang berkelanjutan atau terus menerus tanpa berhenti.
  • Semakin kecil nilai time, maka kualitas internet akan semakin manis dan stabil.
  • Jika sering muncul pesan RTO (Request Timed Out), berarti kondisi konenksi internet tidak stabil, dan sanggup di pastikan kalau di gunakan untuk koneksi Game Online akan sering lag atau DC.
  • Ping DNS jangan di close / tutup selama internet sedang digunakan.
  • Bagi pengguna Modem USB sanggup melaksanakan Ping dengan memakai Open DNS Tercepat dan Stabil Milik Google, yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.

Selain memakai ping DNS, untuk mengatasi koneksi internet indihome speedy yang lambat sanggup menonaktifkan firewal modem indihome speedy, untuk caranya sanggup membaca artikel di bawah ini.

Munkin itu saja yang sanggup saya informasikan mengenai artikel wacana bagaimana cara mencegah supaya internet tidak disconnect atau terputus dengan memakai Ping DNS.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Mengatasi Disconnect Internet Indihome Speedy"

Posting Komentar