Nih Cara Merubah Laptop Menjadi Hotspot Wifi Windows 10 / 8 / 7

Cara Setting Laptop / Komputer Menjadi Access Point Wifi Hotspot Windows 7 / 8 / 10. Banyak sekali cara yang sanggup di manfaatkan untuk membagi koneksi internet yang kita miliki melalui jaringan kabel ataupun jaringan nirkabel wireless.

Salah satu cara gampang menciptakan hotspot wifi di laptop / notebook yakni dengan memakai software hotspot yang banyak tersedia secara gtratis, ibarat Baidu Wifi Hotspot, Connectify Lite, ataupun aplikasi Hotspot Wifi yang lain.

Namun kali ini aku akan merubah laptop atau notebok menjadi wifi hotspot tanpa memakai software atau dengan kata lain dengan memakai aplikasi default yang disediakan oleh Windows 10 yang tentunya lebih terjamin keamanannya dari pada memakai software dari pihak lain.

Dengan merubah laptop menjadi wifi hotspot, maka secara otomatis laptop ataupun notebook yang kita gunakan sanggup mendapatkan dan sekaligus memancarkan sinyal wifi sehingga perangkat jaringan yang sudah dilengkapi dengan fitur wifi sanggup terhubung ke jaringan internet, misal smartphone, tablet, laptop, ataupun device portable yang lain.

Untuk sanggup melaksanakan sharing internet melalui laptop, syarat utama yang harus dipenuhi yakni laptop harus sudah tersambung dengan koneksi internet, misal koneksi internet dari Modem USB, Modem ADSL Speedy IndiHome ataupun koneksi internet yang di sanggup laptop dari sinyal wifi.

Untuk melaksanakan eksperimen cara merubah laptop menjadi access point hotspot wifi aku memakai laptop Axioo atau lebih tepatnya Mybook Axioo 11+, dimana selain sanggup dipakai sebagai access point, ternyata wireless yang terpasang pada notebook axioo 11+ ini juga sanggup dimanfaatkan sebagai range extender atau lebih dikenal dengan repeater.


.

Cara Setting Laptop / Komputer Menjadi Hotspot Wifi Windows 10.
Pada tutorial kali ini, koneksi internet yang aku gunakan yakni dari sinyal wifi yang kemudian aku pancarkan kembali, dan untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Asumsi aku laptop sudah tersambung dengan internet, selanjutnya silahkan klik tab sajian Action Center (pojok kanan bawah layar) kemudian klik Network.


2. Kemudian secara otomatis akan muncul daftar Wifi Hotspot yang tersambung dengan laptop / notebook, selanjutnya klik kanan Mobile Hotspot, kemudian klik Go to Settings.


3. Tahap berikutnya, silahkan setting Mobile Hotspot sebagai berikut.
  1. Klik Mobile Hotspot.
  2. Kemudian aktifkan Mobile Hotspot dengan menekan tombol ON.
  3. Network name yakni nama wifi hotspot yang akan di sharing, dan anda sanggup merubahnya melalui sajian Edit
  4. Network password yakni password wifi yang di gunakan untuk login ke jaringan wifi hotspot yang gres di buat, dan anda sanggup menggantinya melalui sajian Edit.


4. Selesai

Selanjutnya, silahkan melaksanakan uji coba pada wifi hotspot yang gres dibentuk dengan memakai laptop / netbook, smartphone, android, Tablet, iPhone, iPad, ataupun perangkat portable yang lain

Penting.
Jika koneksi internet tidak aktif, silahkan untuk Menonaktifkan Firewall Windows.

Sekian artikel ihwal bagaimana Cara Membuat Laptop / Notebook / Komputer Menjadi Access Point Hotspot Wifi, dan bila ada yang belum paham, silahkan olok-olokan pertanyaan melalui kolom komentar untuk diskusi bersama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Merubah Laptop Menjadi Hotspot Wifi Windows 10 / 8 / 7"

Posting Komentar