Nih Cara Melindungi Password Wifi Indihome Speedy

Cara Mengamankan Password Wifi Speedy IndiHome. Banyak sekali orang yang memanfaatkan jaringan wifi untuk melaksanakan share koneksi internet, misal cafe free wifi hotspot, ataupun bagi pelanggan indihome speedy untuk rumahan tidak jarang melaksanakan koneksi internet melalui wifi.

Dengan segala kecanggihan yang ditawarkan oleh teknologi wifi, maka tidak heran bagi kalangan tertentu yang masih menginginkan susukan internet gratis sering melaksanakan segala cara untuk membobol password wifi yang ada disekitar mereka.

Untuk itu sebagai antisipasi biar wifi yang kita miliki tetap kondusif dari ulah tangan-tangan jahil, maka tidak ada salahnya untuk melaksanakan pengamanan password wifi supaya wifi yang kita miliki tidak gampang untuk di bobol.

Berbicara kelebihan maupun keunggulan teknologi wifi memang tidak ada habisnya, alasannya yaitu tidak sanggup dipungkiri bahwa dengan adanya teknologi internet nirkabel sangat banyak kuntungan yang sanggup kita dapatkan, misal lebih efisien alasannya yaitu untuk terkoneksi dengan jaringan internet kita tidak pelu lagi memakai kabel.

Namun bila kita melihat kenyataan yang ada, bahwa melindungi password wifi yang kita miliki tampaknya hampir sulit dilakukan, alasannya yaitu menyerupai yang kita ketahui hampir setiap hari bermuculan trik wacana cara menjebol password wifi.

Melalui artikel ini akan menjelaskan beberapa tips untuk memperlihatkan pemberian terhadap password wifi, mengingat untuk dikala ini tidak sedikit metode yang dipakai untuk menjebol password wifi sehingga cara untuk mengamankan password wifi juga sangat beragam.



1. Melindungi Password Wifi Dengan Cara Mengganti IP Address Modem.
Salah satu cara yang sanggup dipakai untuk mengantisipasi pembobolan password wifi yaitu dengan Mengganti IP Address dan merubah Password Default Modem Indihome Speedy.

Pasalnya dengan kegiatan aplikasi tertentu orang lain sanggup dengan gampang masuk ke panel modem dengan memakai IP Address dan Password default modem speedy indihome, sehingga mereka sanggup mengambil alih kendali koneksi internet yang kita miliki.

Untuk menghindari hal tersebut, maka kita sanggup mengatasi dengan cara.

2. Mengamankan Password Wifi Dengan Cara Mematikan Fitur WPS.
Kehadiran Fitur WPS atau Wifi Protected Setup memperlihatkan warna gres dalam penggunaan jaringan internet berbasis wifi.

Mengingat laba yang di dapatkan dengan memakai fitur WPS pada koneksi jaringan internet wifi yaitu untuk memperlihatkan fasilitas dan kecepatan dalam menciptakan koneksi antar perangkat jaringan wireless.

Namun di sisi lain, problem yang di bawa teknologi WPS juga sanggup merugikan pemilik layanan wifi, alasannya yaitu bagaimanapun juga untuk dikala ini berbagai aplikasi penjebol password wifi yang khusus ditujukan untuk jaringan wifi yang mengaktifkan WPS.

Dengan demikian saya sangat menyarankan untuk menonaktifkan / disable Fitur WPS.

3. Melindungi Password Wifi dengan Menonaktifkan Wifi.id / SSID Default Modem.
Satu lagi celah yang sanggup di manfaatkan oleh orang lain untuk memakai wifi yang kita miliki yaitu dengan masuk melalui wifi.id yang mana sinyal wifi.id secara otomatis akan aktif ketika kita menghidupkan Wifi pada modem bundling Speedy Indihome atau modem gratis dari telkom, dan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, silahkan untuk

4. Mengamankan Password Wifi dengan Enkripsi Password Wifi Terbaik.
Untuk mengamankan password wifi kita sanggup memakai perangkat wireless keluaran terbaru, mengingat produk router wireless dikala ini sudah mendukung standar sinyal wifi terbaru serta di lengkapi dengan beberapa enkripsi password tingkat tinggi sehingga akan menambah keamanan password wifi, contohnya memanfaatkan pemilihan enkripsi yang kuat, seperti.
  • Encryption Mode : WPA2 Personal.
  • Encryption : AES.
  • Jika dipakai untuk jaringan hotspot eksklusif (keluarga), silahkan memakai standar IEEE 802.11 sesuai perangkat komputer yang anda miliki, misal IEEE 802.11n atau IEEE 802.11ac yang merupakan standar sinyal wifi tercepat dikala ini.
  • Dengan memakai standar IEEE 802.11ac setidaknya akan sedikit menghambat pencuri wifi yang masih memakai perangkat yang belum mendukung wifi IEEE 802.11ac ataupun kalau di paksakan koneksi wifi yang di terima juga akan sering putus nyambung.

.

5. Mengamankan Wifi Dengan Menggunakan MAC Address.
Salah satu fitur modem ADSL Router Wireless indihome speedy yaitu sanggup di gunakan untuk membatasi jumlah penggguna internet, baik pengguna jaringan internet lokal ataupun pengguna wifi dengan memakai filter MAC Address Modem Speedy Indihome.

Dan untuk modem yang sudah dilengkapi dengan router wireless sanggup juga dimanfaatkan untuk memilih banyaknya jumlah device yang sanggup terhubung dengan jaringan wifi, misal modem ADSL Router Wireless ZTE ZXHN H108N, dan caranya silahkan ikuti tautan dibawah ini.

Namun sayangnya ada beberapa fitur penting bawaan modem terkadang tidak sanggup bekerja sebagaimana mestinya, misal modem zte zxhn h108n tidak sanggup memblokir situs / website, padahal sesuai buku manualnya fitur tersebut harusnya sanggup bekerja dengan baik.

Hal ini sanggup terjadi alasannya yaitu kemungkinan besar penyebabnya yaitu adanya firmware modem yang sudah di ganti oleh pihak Tekom, dan tentunya masih berbagai problem lain yang muncul pada modem ASDL bundling speedy indihome.

.

Cukup sekian dulu isu yang sanggup saya sampaikan mengenai beberapa cara biar password wifi kita kondusif dari hacker.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Melindungi Password Wifi Indihome Speedy"

Posting Komentar