Nih Cara Mengetahui Ip Address Komputer Laptop

Cara Melihat IP Address Laptop Komputer. IP Address Komputer ialah sebuah alamat yang di berikan atau di setting pada setiap komputer supaya komputer sanggup saling terhubung dengan komputer yang lainnya, dan secara umum setting maupun mengetahui IP Address diharapkan saat kita akan membangun jaringan komputer.

Beberapa klarifikasi singkat wacana versi, bagian, dan kelas IP Address.
Versi IP Address.
  • IPv4 memakai 32 bit.
  • IPv6 memakai 128 bit.

Bagian IP Address.
  • Network ID.
  • Host ID.

Contoh IP Address = 192.168.1.1, maka secara default.
  • Net ID = 198.162.1.
  • Host ID = 1.
  • Agar komputer sanggup saling terhubung, maka Net ID harus sama, sedangkan Host ID harus berbeda.

Kelas IP Address Komputer.
  • KELAS A , pada kelas A 8 bit pertama ialah network Id, dan 24 bit selanjutnya ialah host Id,kelas A meiliki network Id dari 0 hingga 127.
  • KELAS B , pada kelas B 16 bit pertama ialah network Id, dan 16 bit selanjutnya ialah host Id, kelas B mempunyai network id dari 128 hingga 191.
  • KELAS C, pada kelas C 24 bit pertama ialah network Id, dan 8 bit selanjutnya ialah host Id, kelas C mempunyai network id dari 192 hingga 223.
  • KELAS D, IP kelas D dipakai untuk multicasting, yaitu penggunaan aplikasi secara bantu-membantu oleh beberapa komputer, dan IP yang sanggup dipakai ialah 224.0.0.0 – 239.255.255.255.
  • KELAS E,  mempunyai range dari 240.0.0.0 – 254.255.255.255, IP ini dipakai untuk eksperimen yang dipersiapkan untuk penggunaan IP address di masa yang akan datang.

Sekarang kita kembali ke pokok pembahasan sesuai judul diatas, yakni wacana bagaimana cara mengetahui IP Asddress komputer laptop, namun bagi pembaca yang masih ingin tau wacana beberapa hal yang mungkin berhububgan dengan IP Address, selahkan baca artikel tentang.

Cara Cek IP Address Komputer Laptop.

1. Silahkan klik Start kemudian kolom Pencarian / Search, silahkan ketikkan perintah cmd, kemudian klik OK / Enter.


2. Selanjutnya pada form comment promt silahkan ketikkan perintah ipconfig, kemudian Enter.


3. Lalu akan muncul tampilan ibarat gambar di bawah ini, perhatikan angka yang muncul pada IP Address yaitu 192.168.1.10 itulah IP Address Komputer Anda.


4. Selesai.

Selain cara diatas ada cara lain yang lebih gampang untuk Melihat IP Address Komputer sendiri, yaitu dengan memakai Local Area Connection Windows, dan untuk caranya ialah sebagai berikut.

1. Silahkan klik icon Local Area Connection (pojok kanan bawah layar), kemudian klik Open Network and Sharing Center.


2. Jika icon tidak muncul silahkan klik Start - Control Panel - Network and Internet - Network and Sharing Center - Change Adapter Setting.


3. Kemudian klik kanan pada Icon Local Area Connection, kemudian pilih Properties.


4. Selanjutnya pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), lalu klik Properties.


5. Kemudian silahkan perhatikan angka yang muncul pada IP Address, yaitu 192.168.1.10, itu merupakan IP Address Komputer anda.


6. Selesai.

Munkin itu dulu yang sanggup aku sampaikan wacana cara melihat Ip Addres Komputer / Laptop, cara ini bahwasanya juga sanggup di pakai untuk Melihat IP Address Modem Speedy dan Cara Melihat MAC Address Laptop Komputer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Mengetahui Ip Address Komputer Laptop"

Posting Komentar