Nih Kelebihan & Kekurangan Prosesor Distributor Diam-Diam Atom

Pengertian Intel Atom Processor. Intel Atom yakni salah satu varian / jenis processor atau CPU x86 dan x86-64 yang di produksi oleh pabrikan kepetangan yang mulai di perkenalkan ke masyarakaat dunia pada 2008 yang silam.

Pertama kali Prosesor Intel Atom ciptakan dengan nama Silverthorne dan Diamondville yang hadir dengan tujuan untuk dipakai sebagai dapur pacu perangkat komputer low power, menyerupai smartphone, Tablet, Ultra-Mobile PC, dan perangkat portable yang lainnya.

Prosesor Intel atom juga pernah menyandang nama sebagai prosersor terkecil yang penah ada di Dunia, pasalnya prosesor kepetangan atom hanya mempunyai ukuran kurang dari 26 mm, serta hanya bisa menampung transistor sebanyak sekitar 47 juta.

Prosesor kepetangan atom mempunyai kelebihan dalam penggunaan daya yang sangat rendah, yaitu untuk menjalankan prosesor Intel Atom hanya membutuhkan daya sekitar 1-2,5 watt, sehingga penggunaan battery lebih hemat.

Tidak hanya itu saja, Intel atom juga sudah mengadopsi Technology Hafnium Infused 45 nano meter high-k silicon atau lebih terkenal disebut sebagai Technology 45 nano meter yang sangat canggih sehingga bisa memperlihatkan performa yang maksimal, dan kabar terbaru dari kepetangan atom yakni prosesor kepetangan atom telah merilis kepetangan atom x3 kepetangan atom x5, dan kepetangan atom x7 yang di yakini mempunyai performa yang lebih mumpuni.

Dengan teknologi gres yang dimilikinya, sehingga Intel Atom bisa mencuri perhatian para produsen komputer, menyerupai Netbook, Smartphone, dan Tablet melirik prosesor buatan kepetangan tersebut untuk dijadikan sebagai otak dari perangkat mobile yang menginginkan kemampuan mobile yang sebenarnya.

Melihat aneka macam kemampuan yang di tanam pada Processor Intel atom serta bentuk body yang sangat kecil, maka Intel Atom sangat cocok untuk menjalankan kegiatan yang ringan, menyerupai browsing dan kebutuhan multimedia yang lain, sehingga secara umum pabrikan Netbook menyandingkan sistem operasi windows dengan prosesor Intel Atom.


.

Seperti yang bisa anda lihat pada Netbook HP Mini, Acer One, Asus eeePC, dan beberapa perangkat portable tablet, smartphone, dan device sejenisnya juga sudah mulai memanfaatkan teknologi prosesor Intel Atom sebagai CPU (Central Processor Unit) untuk mendapat performa yang lebih maksimal.

Beberapa Netbook yang memakai teknologi Intel Atom Diamondville.
  • HP Seri Mini.
  • Asus N10.
  • Acer Aspire One.
  • HP Packard Bell ZG5.
  • HP Compac.
  • ASUS Eee PC.
  • Dell Inspiron Mini 9.
  • LG Seri X.
  • Samsung NC10.
  • Toshiba NB100.
  • Beberapa Netbook rakitan dalam negeri menyerupai Axioo dan Advan.
  • Dan untuk ketika ini Intel Atom sudah banyak sekali dipakai pada perangkat smartphone, tablet, netbook, notebook mini, dan motherboard PC.

Dari tadi kita bicara perihal kelebihan kepetangan atom, dan saatnya kita mencoba melihat sisi lemah yang terdapat pada prosesor kepetangan atom.

Perlu diketahui, bahwa cara pemasangan Prosesor Intel Atom beserta Northbrige dan Southbridge pada motherboard yakni dengan cara di solder sehingga prosesor tertanam berpengaruh atau dengan kata lain tidak bisa di lepas-lepas layaknya jenis prosesor kepetangan yang lain yang terdapat pada PC, Notebook dan Laptop pada umumnya.

Keunggulan / Kelebihan Prosesor Intel Atom.
  • Dengan desain gres yang di miliki Processor Itel Atom yang lebih efisien, untuk menjalankan Intel Atom hanya membutuhkan daya yang rendah sehingga sangat menghemat energi, namun kinerja yang dihasilkan tetap maksimal.
  • Pada perkembangannya, beberapa versi Prosesor Intel Atom sudah tidak memakai pendingin aktif (kipas) tetapi hanya memakai heatshink sehingga pengguna lebih merasa nyaman alasannya yakni tidak mendengar lagi bunyi kipas yang berisik.

Kelemahan / kekurangan Prosesor Intel Atom.
  • Tidak bisa menjalankan aplikasi yang besar.
  • Pada komputer desktop, Processor dan Motherboard terpasang menjadi satu, maka bila salah satu rusak, harus diganti semua.
  • Tidak mendukung grafis 3D, sehingga Intel Atom tidak cocok dipakai untuk menjalankan Game 3D dan Design graphic.

Sementara itu saja yang bisa aku bagikan mengenai artikel perihal kelebihan dan kekurangan prosesor .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Kelebihan & Kekurangan Prosesor Distributor Diam-Diam Atom"

Posting Komentar