Nih Cara Membagi Bandwidth Tanpa Software

Cara Membatasi Bandwidth Wifi Hotspot dan Warnet Tanpa Software. Masalah Bandwidth memang tidak sanggup dipisahkan dari dunia internet, terutama untuk para pengguna internet aktif atau merupakan salah satu bab yang menjadi persoalan bagi pengusaha penyedia layanan online, menyerupai warnet dan game center, ataupun perjuangan online yang lain yang berstatus melaksanakan sharing koneksi internet.

Disamping itu penggunaan susukan internet secara bersama-sama, jikalau tanpa di barengi dengan management bandwidth yang baik, maka sanggup saja menjadi persoalan yang serius dan sangat menggangu kelancaran acara internet sesama pengguna.

Misal, dikala ada salah satu pengguna internet melaksanakan download dengan memakai software downloader yang notabene sangat rakus dengan bandwidth tentu saja akan mengganggu kenyamanan pengguna internet yang lain, alasannya bagaimanapun juga baik buruknya sebuah bandwidth sangat menghipnotis pengalaman user internet.

Bayangkan saja jikalau kita hanya mempunyai bandwidth 1 Mbps dan dibagi 10 komputer tanpa adanya managemen bandwidth yang memadai, pastinya akan menjadi hambatan kelangsungan hidup sebuah perjuangan warnet, yang mana situs-situs raksasa menyerupai youtube, facebook sangat rakus dengan bandwidth, belum lagi jikalau di tambah dengan user yang suka download yang pastinya sangat boros dengan urusan Bandwidth.

Untuk itu, disini saya akan membuatkan pengalaman ihwal bagaimana cara Membagi Bandwidth Tanpa Software, walau bekerjsama sudah bukan belakang layar lagi bahwa untuk membatasi bandwidth paling efektif ialah dengan memakai Mikrotik ataupun Software Pembagi Bandwidth.

.

Selain memakai cara manual dalam mengatasi Cara Membatasi Bandwidth Wifi Dan Warnet, Anda juga sanggup memakai dukungan Software Pembagi Bandwidth Selain Mikrotik sebagai solusi untuk melaksanakan management bandwidth Internet .


Tutorial Cara Membatasi Bandwidth Internet Tanpa Software yang saya share kali ini memakai menggunakan sistem operasi Windows XP Professional SP3.

Cara Mengatur Bandwidth Wifi Dan LAN Tanpa Software.
1. Syarat pertama yang harus dilakukan adalah, Anda harus memakai Sistem Operasi Windows.
2. Silahkan klik Start - Run.


3. Lalu pada kotak Run, ketikkan perintah "gpedit.msc" (tanpa tanda petik), kemudian klik OK / Enter.


4. Kemudian muncul tampilan Group Policy, disini anda harus melaksanakan beberapa setingan bandwidth, dengan cara.
  1. Silahkan klik Computer Configuration.
  2. Kemudian pilih Administrative Templates.
  3. Lalu klik Network.
  4. Selanjutnya klik Qos Packet Scheduler.
  5. Langkah berikutnya, silahkan klik 2x Limit Reservable Bandwidth.

5. Pada tahap selanjutnya anda harus melaksanakan beberapa perubahan dengan cara.
  1. Klik Setting.
  2. Lalu pilih Enable.
  3. Kemudian silahkan isikan nilai angka yang di inginkan untuk membatasi bandwidth, misal 20.
  4. Lalu klik Apply.
  5. Selanjutnya klik OK.
  6. Kemudian untuk melihat hasilnya, silahkan Restart Komputer.

Keterangan.
  • Angka 20 % pada Bandwidth Limit merupakan besarnya limit bandwidth yang akan diterima komputer tersebut, jadi semakin kecil nilai yang diberikan, maka akan semakin besar bandwidth yang diterima, sebagai teladan saya memperlihatkan angka 20%, maka komputer tersebut akan mendapatkan 80% dari keseluruhan bandwidth yang tersedia.
  • Cara mengatur bandwidth internet dengan sistem menyerupai ini, terkadang pada windows ilegal (bajakan) kurang maksimal, artinya kadang sanggup bekerja dengan baik, kadang tidak.

6. Selesai.

Note.
Adapun kelemahan Cara Membagi Bandwidth Tanpa Software atau membagi Bandwidth denga akomodasi yang sudah di sediakan oleh Microsoft Windows adalah.
  • Jika dipakai dalam jaringan, anda tidak sanggup mengatur kecepatan bandwidth dari satu daerah menyerupai dari komputer server, atau dengan kata lain untuk membatasi banwidth, harus di setting pada setiap komputer.
  • Terkadang pembatasan bandwidth dengan cara sperti ini tidak sanggup berjalan sebagaimana mestinya, mungkin di karenakan penggunaan Windows yang bukan Original, alasannya menyerupai yang kita ketahui banyaknya versi windows bajakan yang tentunya setiap macam windows bajakan mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda, untuk itu supaya mendapatkan hasil yang maksimal, saya sarankan untuk memakai Windows Original.

Sekian artikel ihwal bagaimana Cara Membagi Bandwidth Internet Tanpa Software.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Membagi Bandwidth Tanpa Software"

Posting Komentar