Nih Cara Setting Modem Speedy Huawei Hg532e

Cara Setting Modem Huawei HG532e. Modem Speedy Huawei HG532e merupakan salah satu modem ADSL buatan pabrikan Huawei yang dipakai pihak telkom sebagai media ekspansi produk speedy yaitu Teknologi ADSL.

Speedy merupakan produk layanan internet yang di tawarkan oleh PT. TELKOM sebelum hadirnya layanan internet super cepat dan stabil, yakni Indihome, dan Modem Huawei HG532e ini diberikan kepada pelanggan speedy secara cuma-cuma atau yang lebih terkenal disebut sebagai modem bundling speedy.

Kelebihan Modem Huawei HG532e.
Modem Huawei HG532e mempunyai model yang sedikit lebih unik dan simple bila dibandingkan dengan jenis modem router pada umumnya, dimana modem huawei HG532e sudah memakai Built-in antena atau internal antena yang tentunya tidak sama menyerupai pada modem speedy yang lain, misal Modem Speedy IndiHome ZTE ZXHN H108N yang masih memakai antena luar (external antena).

Selain itu Modem Huawei HG532e mempunyai keunggulan dalam jangkauan sinyal Wi-Fi, yaitu sekitar 70 meter, angka ini tentunya lebih besar daripada jangakuan sinyal Wi-Fi yang dimilki oleh modem speedy yang lain, dimana rata-rata modem keluaran speedy hanya bisa menjangkau jarak hanya 60 meter saja tanpa adanya penghalang dari router.

Sebelum melaksanakan Setting Modem Speedy Huawei, mungkin ada baiknya bila kita melihat terlebih dahulu sedikit perihal sepesifikasi dan fitur apa saja yang di hadirkan Modem Speedy Huawei HG532e.

.

Spesifikasi Modem Huawei HG532e.
  • Support ADSL2+ Uplink.
  • Support four Ethernet port downstream interfaces.
  • Tersedia 4 (empat) 10 / 100 Base-T Ethernet Interface.
  • Support Wireless Standar IEEE 802.11b / IEEE 802.11g / IEEE 802.11n speed up to 300 Mbps.
  • Support route mode and multi-service interfaces.
  • Support advanced management via HTTP, TR-069.
  • Support built-in Firewall.
  • Support IPv4 and IPv6.
  • Support Fitur WPS (Wifi Protected Setup).


.

Untuk sanggup masuk pada panel control Modem Speedy Huawei HG532e, anda bisa memakai salah satu dari 3 (tiga) username yang tersedia.
  • Username Default : Username = admin, dan Password = admin.
  • Superuser : Username = support, dan Password = theworldinyourhand.
  • Superuser : Username = telecomadmin, dan Password = admintelecom.

.

Penting.
Perlu di perhatikan, untuk mempermudah dan mendapat hasil setingan yang maksimal, sebaiknya sebelum melaksanakan setting modem speedy indihome telebih dahulu modem di reset ulang biar kembali ke setingan default (setingan pabrik).

Cara Reset Modem Huawei HG532e.
Silahkan tekan tombol (lubang kecil yang ada di belakang Modem) selama 3-5 detik dengan memakai benda tumpul (bulpoint) dan Modem Speedy dalam keadaan hidup.

Cara Setting Modem Speedy Huawei HG532e Lengkap.

1. Silahkan hidupkan Modem ADSL Huawei HG532e, dan tunggu selama 3-4 menit hingga lampu indikator ADSL menyala penuh (tidak berkedip).

2. Lalu buka browser, bisa memakai firefox atau chrome, kemudian pada address bar, silahkan ketikkan IP Address Default Modem Speedy 192.168.1.254, kemudian Enter.

3. Kemudian untuk sanggup melaksanakan setting Router secara penuh, Anda harus Login sebagai Administrator dengan memakai Username dan Password Superuser Modem Speedy.


4. Perhatian!.
Jika Modem Speedy habis di reset biasanya akan menampilkan konfigurasi setingan Akun default speedy, silahkan anda klik Next.


5. Selanjutnya muncul setingan wifi speedy default, klik Next.


6. Kemudian muncul Panel Konfigurasi Modem Speedy, pada tahap ini Anda harus melaksanakan beberapa setingan, seperti:
  1. Klik Basic.
  2. Lalu pilih WAN.
  3. Kemudian klik INTERNET_TR069.
  4. Masukkan Kode VPI = 0, dan Kode VCI = 35, dan untuk memilih Kode VPI Dan VCI Modem IndiHome Speedy, Anda harus sesuaikan dengan brand Modem dan kawasan masing-masing.
  5. Selanjutnya isi Username dan Password yang di berikan pihak Telkom Speedy.
  6. Langkah yang terakhir silahkan klik Submit.

7. Selanjutnya silahkan seting DHCP Server Router, hal ini dilakukan untuk menunjukkan alokasi IP Address kepada PC atau perangkat lain yang ingin terkoneksi dengan jaringan Anda.

Fungsi Setting DHCP Server adalah untuk menunjukkan fasilitas setiap perangkat komputer lain yang ingin terkoneksi dengan jaringan internet anda, sehingga anda tidak perlu lagi melaksanakan setingan IP Address, Subnet Mask, dan Gateway.

Cara Setting DHCP Server Modem Huawei HG532e.
  1. Klik Basic.
  2. Kemudian pilih LAN.
  3. Lalu klik DHCP.
  4. Selanjutnya beri Tanda Centang pada DHCP Server.
  5. Lalu klik Submit.


8. Sampai disini Cara Setting Modem Speedy Huawei HG532e sudah selesai, silahkan anda coba untuk melaksanakan browsing memakai media browser kesayangan anda.

.
Cara Setting Wifi Modem Huawei HG532e.

Penting.
Untuk mengatasi internet tidak konek, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.
  1. Bagi pengguna internet rumahan, disarankan untuk melaksanakan Setting IP Address Komputer dalam mode Obtain an IP Address Automatically, atau untuk memastikan koneksi internet sanggup berjalan dengan normal, silahkan Mengembalikan IP Address Komputer Laptop Ke Default (Settingan Awal).
  2. Bagi pengguna Warnet, Game Online, Kantor, Lab Sekolah ataupun jaringan komputer lain yang statusnya melaksanakan sharing koneksi internet disarankan untuk mengisi IP Default Gateway dengan IP Address Modem IndiHome Speedy.

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan mengenai info perihal bagaimana Cara Setting Modem Speedy Huawei HG532e, mudah-mudahan artikel yang singkat ini sanggup berkhasiat bagi anda yang mebutuhkannya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Nih Cara Setting Modem Speedy Huawei Hg532e"

  1. Tetep pake kabel lan ya gan untuk tersambung ke internet melalui modem yang ada jaringan internentnya

    BalasHapus