Nih Cara Setting Gbilling Full Version

Cara Install & Menggunakan gBilling Terbaru 0.3.2 Full Version. Untuk pemilik perjuangan warnet yang belum bisa membeli software billing berbayar munkin bisa mencoba salah satu Billing Warnet Gratis Full Version atau dengan kata lain untuk sanggup memakai jadwal Billing Warnet tersebut kita hanya butuh modal terima kasih, alasannya gBilling merupakan Billing Warnet Full Version Gratis 100%.

gBilling juga sanggup berjalan pada multi platform, yaitu Windows, Mac OSX, dan Linux, alasannya memang untuk pertama kali gBilling diciptakan khusus sebagai solusi untuk sistem pembayaran Warnet berbasis Linux, tetapi dalam perkembangannya gBilling dikala ini sudah mendukung platform Windows.

Pengembang gBilling yaitu Ardhan Madras yang di dukung dan di sponsori penuh oleh Roksis, dan Roksis sendiri merupakan sebuah konsultan yang khusus bergerak dalam menyediakan solusi-solusi untuk memakai sistem operasi Linux dan open source untuk dipakai pada tingkat enterprise.

Pada Tutorial Setting gBilling penulis memakai Windoows XP Professional SP3, ya maklum saja mau mencoba pada windows versi yang lebih gres spesifikasi komputer admin belum mendukung, mau di paksain juga kasihan, mengingat komputer sudah bau tanah banget.


.
Billing Warnet Gratis Full Version.

Cara Install gBilling Server.
1. Download gBilling 0.3.2 Full Version Gratis.
2. Selanjutnya buka file gBilling Server 0.3.2 dan file gtk runtime kemudian taruh dalam satu Folder, dalam tutorial ini file gBilling + gtk Runtime sudah aku jadikan satu dalam folder GBilling Server 0.3.2 selanjutnya aku taruh pada Data D yang kemudian mempunyai alamat D:\GBilling Server 0.3.2 dan aku menaruh file gBilling Client dalam satu folder GBilling Client 0.3.2 sehingga mempunyai alamat D:\GBilling Client 0.3.2

3. Kemudian buka Explorer kemudian klik kanan My Komputer, kemudian pilih Properties, selanjutnya akan muncul tampilan ibarat di bawah ini.


4. Selanjutnya pilih Tab Advanced, kemudian klik Environment Variables.


5. Kemudian obrolan Environment Variables, kemudian pada kotak System Variables, silahkan pilih Path kemudian klik Edit.


6. Perhatian!.
Pada tahap ini merupakan hal yang paling krusial, alasannya umumnya gBilling tidak bisa berjalan dikarenakan kesalahan penambahan alamat direktori, untuk itu perlu ketelitian dalam menambahkan alamat direktori, dan sebelum menambahkan alamat direktori harus di awali dengan tanda " ; " (tanpa tanda petik).

Tampilan Edit System Variable default.


Selanjutnya pada Variable Value tambahkan alamat direktori daerah disimpan file gBilling, ibarat yang sudah aku jelaskan diatas bahwa aku menaruh file gBilling Server dalam satu folder di D:\GBilling Server 0.3.2, sehingga untuk penambahan direktori menjadi ;D:\GBilling Server 0.3.2\bin, kemudian klik OK.


7. Kemudian buat shortcut untuk mempermudah dalam menjalankan gBilling dengan cara:
  1. Buka folder gBilling Server.
  2. Kemudian klik kanan gBilling Server 0.3.2.exe, kemudian pilih Send To Desktop.

8. Kemudian jalankan gBilling, dan untuk pertama kalinya untuk menjalankan gBilling biasanya akan muncul notifikasi firewall, silahkan pilih Unblock.

Username: admin dan Password: gbilling (penting penggunaan abjad besar dan abjad kecil sangat sensitif, ibarat umumnya perintah-perintah yang dipakai pada platform Linux yang Case Sensitive).


9. Selesai.

Cara Setting Tarif gBilling Server.
Pengaturan tarif gBilling Server sangat gampang dan simple, dan untuk memulai setting tarif, silahkan klik Pengaturan, selanjutnya akan muncul sajian pengaturan gBilling, seperti:
  • Pengaturan Server, berisi ihwal pengaturan Umum, Informasi, dan Notifikasi.
  • Pengaturan Client, berisi ihwal setingan IP Komputer Client.
  • Pengaturan Tarif.
  • Pengaturan Paket.
  • Pengaturan Item.
  • Pengatruran Log.

Cara Install gBilling Client.
Untuk Cara Install gBilling Client, caranya sama saja dengan Cara Install gBilling Server, hanya berbeda pada penambahan nama direktori, atau anda bisa sesuaikan sendiri.
  • gBilling Server : ;D:\GBilling Server 0.3.2\bin.
  • gBilling Client  : ;D:\GBilling Client 0.3.2\bin.

Cara Konfigurasi / Setting gBilling Client ke gBilling Server.
Silahkan jalankan gbilling Client, umumnya dikala pertama kali melaksanakan koneksi ke server akan mengalami kegagalan, silahkan klik Ok untuk melalukan setting Client.
  • Masukkan IP Komputer Server.
  • Port biarkan default (1705)

Jika anda masih galau dengan Cara Setting gBillig, silahkan anda kunjungi Situs Resmi gBilling.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Setting Gbilling Full Version"

Posting Komentar