Nih Cara Blokir Situs Di Modem Zte Zxhn H108n

Cara Memblokir Situs Dengan Modem Speedy IndiHome ZTE ZXHN H108N. Memblokir situs web atau memblokir alamat situs yang mengarah pada Website yang menampilkan konten yang tidak layak untuk di konsumsi umum mungkin merupakan hal yang sangat diharapkan bagi pengguna internet yang mengingikan internet yang sehat.

Fungsi blokir alamat situs / URL Website yaitu biar kita tidak bisa membuka ataupun mengakses situs web yang dianggap melanggar aturan komunikasi dan informasi, sebab menyerupai yang kita tahu bahwa terkadang sebuah situs bisa saja muncul tanggapan kita salah mengetikkan kata kunci / keywords yang menampilkan hasil yang tidak relevan.

Selain itu, blokir tehadap situs terlarang juga sudah dilakukan oleh pihak pemerintah dengan memperlihatkan himbauan kepada seluruh ISP (Internet Service Provider) menyerupai Telkom Speedy IndiHome, DIGI, First Media, dan ISP yang lain serta semua Operator Seluler menyerupai Telkomsel, Indosat, XL, AXIS, dan operator yang lain.

Misal, pihak Telkom untuk ketika ini sudah memakai DNS Speedy IndiHome yang secara otomatis akan memblokir situs-situs yang tidak layak di konsumsi secara bebas, ataupun menyerupai apa yang telah dilakukan oleh pihak Nawala yang dikabarkan telah membuat DNS yang bisa memblokir situs-situs Terlarang

Hal ini tentu saja sangat baik bagi pelanggan internet rumahan yang memakai layanan paket data internet Telkom Speedy IndiHome sebab tidak perlu lagi khawatir dengan munculnya situs-situs yang di nilai kurang pantas untuk di komsumsi publik sehingga anggota keluarga terhindar dari imbas negatif internet.

.

Cara Blokir Situs Web Melalui Modem Speedy IndiHome ZTE ZXHN H108N.

1. Hidupkan modem, tunggu sampai lampu DSL menyala dengan tepat (tidak berkedip), kemudian ketikkan IP Address Modem ZTE ZXHN H108N yaitu 192.168.1.254, kemudian Enter.

2. Kemudian login memakai Superuser.
  • Username = admin.
  • Password = admin.

.

3. Selanjutnya lakukan beberapa settingan pada Konfigurasi Modem ZTE ZXHN H108N, dengan cara menyerupai dibawah ini.
  1. Klik Access Management.
  2. Lalu pilih Filter.
  3. Kemudian klik URL Filter.
  4. Selanjutnya pilih Active.
  5. Kemudian pada URL Indek, silahkan pilih situs mana yang ingin di blokir.
  6. Pada kotak URL, silahkan membuat list url atau tulis alamat situs / URL yang ingin blokir.
  7. Pada tahap berikutnya silahkan klik Save.


4. Selesai.

Note.
  • Terkadang fungsi Filter Url tidak bisa bekerja secara maksimal, mungkin di karenakan firmmware yang ada di Modem Speedy ZTE ZXHN H108N sudah di modifikasi oleh pihak Telkom.
  • Untuk penulisan alamat situs yang ingin di blokir anda bisa menambahkan extensi ( *. ) sebelum nama situs, misal *.twitter.com, sebab mengingat setiap website bisa saja memakai protocol yang berbeda, menyerupai Penggunaan HTTPS dan HTTP.
  • Untuk cara lain blokir situs / website bisa mencoba dengan menghapus semua ekstensi, misal blokir facebook ketik saja facebook (tanpa ekstensi depan www /https dan ekstensi belakang .com).

Demikian artikel perihal Bagaimana Cara Memblokir Situs Dengan Modem Speedy IndiHome ZTE ZXHN H108N.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Blokir Situs Di Modem Zte Zxhn H108n"

Posting Komentar