Nih Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi Indihome Speedy

Cara Membatasi Pengguna Wifi Speedy IndiHome. Apa akhirnya bila wifi yang kita miliki dipakai oleh banyak orang, terlebih bagi pihak-pihak tertentu yang tidak mempunyai injin akses, sebab bagaimanapun juga di luaran sana masih aneka macam kalangan yang menginginkan jalan masuk internet gratis dengan cara membobol wifi, baik itu memakai aplikasi pembobol wifi atau dengan memakai trik yang lain.

Share artikel kali ini saya mengembangkan pengalaman ihwal bagaimana cara membatasi jumlah pengguna wifi yang kita miliki biar kita sanggup menyesuaikan besarnya bandwidth yang kita miliki dengan banyaknya jumlah pengguna yang diperbolehkan untuk mengakses layanan internet memakai wifi supaya internet sanggup berjalan lancar sesuai yang kita harapkan.

Salah satu penyebab lambatnya kecepatan koneksi internet wifi yaitu dikarenakan tidak seimbangnya antara banyaknya jumlah pengguna wifi dan besarnya bandwidth yang tersedia, hal ini sering terjadi pada sebuah layanan umum jaringan wifi yang status koneksinya tidak di perlindungan atau jaringan wifi tanpa memakai password pengaman.

Solusi untuk mengatasi lambatnya jaringan wifi speedy indihome yang tidak di password, sanggup dilakukan dengan cara membatasi jumlah pengguna wifi melalui pengaturan yang ada di modem, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah pengguna yang tentunya akan semakin meperlambat kecepatan internet.

Tujuan dari pembatasan ini yaitu untuk memilih berapa banyak jumlah pengguna wifi yang sanggup tersambung, sehingga walaupun jaringan wifi yang kita miliki ini memakai password atau tidak, orang lain tetap tidak akan sanggup menggunakannya ketika jumlah pengguna sudah memenuhi kuota sesuai yang telah di tentukan.

Misal, kita membatasi jumlah pengguna hanya untuk 5 client saja, sehingga sesudah ada 5 user yang aktif, maka orang lain tidak sanggup memakai wifi kita sebab jumlah pengguna sudah penuh.

Pada tutorial cara membatasi jumlah pengguna wifi indihome speedy saya memakai Modem ZTE ZXHN H108N, dan tentunya cara ini juga sanggup dipakai pada modem speedy indihome yang lain.

1. Hidupkan modem, kemudian tunggu beberapa ketika hingga lampu indikator DSL menyala penuh atau lampu DSL tidak berkedip.

2. Kemudian buka browser, kemudian ketikkan IP Address Modem Speedy 192.168.1.254, kemudian tekan Enter.

3. Selanjutnya masukkan Password dan Username Modem Speedy.
  • Username = admin.
  • Password = admin.

.

4. Kemudian muncul tampilan panel setting modem, selanjutnya yang harus anda lakukan adalah.
  1. Silahkan klik Interface Setup.
  2. Kemudian pilih LAN.
  3. Selanjutnya untuk memilih jumlah pengguna wifi speedy indihome, silahkan rubah angka 200 yanga ada pada kolom IP Pool Count dengan jumlah pengguna wifi yang anda inginkan, misal 5, dan untuk modem speedy indihome umumnya pengguna wifi dibatasi maksimal hingga 20 user.
  4. Tahap berikutnya silahkan beri tanda Check List pada Physical Ports sesuai SSID atau nama wifi yang ingin di sharing.
  5. Wireless BSSID# yaitu nama wifi atau SSID yang di sharing.
  6. Klik Save.

5. Selesai.

Dan untuk menambah keamanan sinyal wifi yang di pancarkan oleh modem speedy indihome biar tidak di gunakan oleh orang lain, maka anda juga sanggup menambahkan daftar MAC Address perangkat Wireless tertentu yang di perbolehkan untuk terhunbung dengan internet wifi anda.

.


Selanjutnya untuk memperlihatkan fasilitas dalam memantau siapa saja yang terhubung dengan koneksi wifi dan membatasi kecepatan internet, anda sanggup memanfaatkan salah satu aplikasi pembagi bandwidth.

.

Demikian warta yang sanggup saya samapikan mengenai bagai maba cara membatasi jumlah pengguna wifi pada modem speedy indihome.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi Indihome Speedy"

Posting Komentar