Nih Cara Melihat File Data Tersembunyi Di Laptop / Komputer

Cara Menampilkan File Data Folder Tersembunyi (Hidden File) Di Komputer / Laptop Windows 7 / 8 / XP. File / Folder Hidden merupakan salah satu Fasilitas Hidden Files and Folder yang dimiliki oleh sitem operasi Windows atau kemudahan yang merupakan bawaan Windows yang mempunyai banyak fungsi, antara lain.

1. Mengamankan file utama sistem operasi Windows.
Dengan adanya kemudahan hiden file atau file tersembunyi akan memperlihatkan keamanan file sistem operasi windows supaya tidak terhapus.

Mengingat kalau hingga salah satu file penting sistem operasi windows ada yang hilang ataupun corupt, maka windows tidak akan sanggup berjalan dengan sempurna, misal komputer sering hank, ataupun terkadang sanggup mengakibatkan Windows gagal booting.

2. Menyembunyikan File Data / Foder Penting User Komputer / Laptop.
Fasilitas hidden file and folder sanggup dimanfaatkan oleh pengguna komputer / laptop untuk menyembunyikan file data yang dirasa sangat penting dan bersifat rahasia, supaya tidak di hapus oleh orang lain.

Namun disisi lain, kemudahan hidden file folder yang disediakan Windows, ternyata tidak sedikit terkadang malah menciptakan para user binggung, terutama bagi kalangan yang masih awam dengan komputer.

Dimana saat komputer kita terkena virus dan virus tersebut menyembunyikan file / folder yang kita miliki, disini gres kita akan di buat pusing kalau kita tidak tahu bagaimana Cara Menampilkan atau Melihat File / Folder yang tersembunyi.

Dengan demilian tentunya bagi pengguna komputer yang masih awam dengan banyak sekali macam duduk masalah yang di sebabkan virus akan menganggap file / data tersebut telah hilang lantaran di hapus oleh virus, padahal tidak demikian.

Disamping itu, dengan adanya kemudahan Hidden Files and Folders, fungsi ini sanggup kita gunakan sebagai Cara Menyembunyikan File Folder di Komputer mempunyai kegunaan untuk mengamankan file penting yang ada di file system windows supaya tidak terhapus oleh Orang lain yang sanggup menjadikan munculnya Kode Error Komputer akhir dari kerusakan Windows.

Dengan menonaktifkan hidden file and folder, maka secara otomatis kita sanggup melihat file apa saja yang tesembunyi di dalam komputer ataupun laptop, entah itu file penting data langsung ataupun file sampah atau file history atau riwayat yang muncul akhir dari acara komputer acara saat menjelajah internet.

.

Cara Mengetahui File tersembunyi dengan Mengaktifkan Show Hidden File and Folders Komputer / Laptop di Windows 7 / Vista / / XP.

Cara Menampilkan File / Folder Tersembunyi Di Windows 7 / 8.

1. Klik Start, kemudian pilih Control Panel.


2. Kemudian klik Appearance and Personalization.


3. Selanjutnyapilih Folder Options.


4. Tahap berikutnya lakukan settingan sebagai berikut.
  1. Klik View.
  2. Pilih Show hidden files, folders, and drives.
  3. Lalu klik Apply.
  4. Selanjutnya klik OK.

5. Selesai.

Cara Menampilkan File / Folder Tersembunyi Di Windows XP.

1. Silahkan buka Windows Explorer, kemudian
  1. Silahkan klik Tools.
  2. Lalu pilih Folder Options.

2. Selanjutnya akan muncul tampilan ibarat di bawah ini:
  1. Silahkan klik Tab View.
  2. Lalu klik show hidden files and folders.
  3. Kemudian klik Apply.
  4. Selanjutnya klik OK.

3. Selesai.

Note.
Dengan aktifnya Show Files and Folders Windows, maka secara otomatis semua data yang terhidden atau tersembunyi di komputer / laptop akan terlihat semua.

Akan tetapi mengaktifkan hidden file and folder tentu saja juga kurang baik bagi keamanan sistem operasi komputer dan banyak sekali file dan folder penting milik anda.

Untuk itu sangat disarankan, sesudah anda melihat file data / folder yang tersebunyi, maka sebaiknya untuk sengera mengembalikan settingan show hidden files and folders ke default.

Atau dengan kata lain, penggunaan kemudahan melihat file tersembunyi tersebut hanya di fungsikan sesuai kebutuhan saja.

.

Demikian artikel yang sanggup saya sampaikan, biar menambah wawasan kita wacana kelebihan dan kekurangan hidden file and folder pasa komputer / laptop berbasis Windows.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Melihat File Data Tersembunyi Di Laptop / Komputer"

Posting Komentar