Nih Cara Tes Kecepatan Dns Server

Cara Mengetahui Kecepatan DNS Indihome Speedy. Selama ini aneka macam dari kalangan pengguna internet yang menganggap, bahwa hanya dengan mengganti DNS yang katanya mempunyai tingat kecepatan yang sangat tinggi dan stabil, maka sanggup meningkatkan kecepatan internet yang kita miliki.

Bahkan tidak jarang bagi mereka yang hanya mempunyai bandwidth dalam jumlah kecil namun menginginkan internet yang super cepat dengan cara melaksanakan perubahan DNS ataupun gonta-ganti DNS yang dianggap sebagai DNS tercepat di dunia dengan cita-cita supaya bisa menunjukkan efek terhadap kecepatan kanal internet yang di miliki secara drastis.

Hal tersebut tidak terlepas dengan rumor yang akhir-akhir ini menjamur di internet, yang mana banyak pihak yang mengklaim bahwa dengan memakai DNS tertentu sanggup meningkatkan stabilitas dan kecepatan internet secara signifikan.

Namun yang menjadi pertanyaannya yaitu apakah hanya dengan mengganti DNS yang katanya tercepat di dunia, lantas serta merta kecepatan internet yang kita miliki eksklusif berubah secara drastis.

Sebagai orang yang bijak, tentu saja kita tidak akan eksklusif percaya begitu saja dengan adanya kabar yang belum tentu kebenarannya, sehingga untuk menjawab hal tersebut tidak ada salahnya jikalau kita melaksanakan pengecekan kecepatan DNS yang katanya paling cepat dan stabil.

Harapan saya adalah, sesudah melaksanakan tes kecepatan DNS, tentu anda sanggup menyimpulkan sendiri dalam menentukan dan menentukan DNS yang benar-benar bisa menunjukkan stabilitas dan kecepatan internet yang maksimal.

Banyak sekali Domain Name System atau DNS Server gratis dan berbayar yang beredar di internet yang bisa anda gunakan sebagai materi uji coba Tes Kecepatan DNS.

Share artikel ini, saya akan menunjukkan tutorial perihal bagaimana cara tes kecepatan DNS, supaya kita bisa melihat fakta perihal efek DNS Server terhadap kecepatan dan stabilitas internet.

Kerena berdasarkan pemahaman saya pribadi, bahwa secara kebijaksanaan dalam dunia bisnis tidak ada istilah yang namanya Gratis atau dengan kata lain, besarnya biaya yang kita keluarkan akan mempengaruhi seberaba besar kemudahan yang akan kita dapatkan.

Begitu juga dalam menyingkapi permasalahan perihal penggunaan DNS tertentu yang di klaim mempunyai kecepatan tingkat tinggi, alasannya yaitu bagaimanapun juga setiap provider tentu saja sudah menunjukkan DNS yang terbaik untuk pelanggannya.

Kaprikornus saran saya, jikalau ingin mempunyai kanal internet yang cepat dan stabil lebih baik menentukan provider yang benar-benar sanggup mememberikan pelayanan yang terbaik, dan tidak ada salahnya untuk menambah bandwidth.

Karena sesuai pengalaman bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi kecepatan internet yaitu tergantung dari besar kecilnya bandwidth yang kita terima, sedangkan untuk trik ataupun tips perihal cara meningkatkan kecepatan internet hanyalah sebuah alternatif yang belum tentu hasilnya.

Dan untuk menanmbah wawasan perihal hal apa saja yang mempengaruhi kecepatan internet, silahkan membaca beberapa artikel yang sudah saya siapkan dibawah ini.

Cara Cek Kecepatan DNS.
Sebelum anda melaksanakan tes kecepatan DNS, silahkan untuk menghentikan semua acara internet, hal ini dimaksudkan supaya anda mendapat kecepatan DNS yang akurat.

Untuk cara cek kecepatan DNS kali ini saya akan membandingkan antara DNS IndiHome Speedy Surabaya, Jakarta, dan Open DNS raksasa internet Google.

1. Klik Start - Run.
2. Kemudian ketikan perintah dengan format " ping spasi DNS yang ingin di tes " misal, ingin mengetahui kecepatan DNS IndiHome Speedy Jawa Timur, silahkan ketik ping 202.134.1.10 -t, kemudian klik OK / Enter.


Keterangan.
  • 202.134.1.10 yaitu DNS Speedy Indihome Wilayah Jawa Timur Surabaya.
  • -t yaitu perintah yang berkelanjutan sehingga komputer / laptop akan melaksanakan Ping DNS secara terus menerus.
3. Selanjutnya akan muncul hasil kecepatan DNS ibarat yang tampil di bawah ini.

Hasil Tes / Cek Kecepatan DNS Indihome Speedy Surabaya Jawa Timur.


Hasil Cek / Tes Kecepatan DNS Google.


Hasil Cek / Tes Kecepatan DNS Indihome Speedy Jakarta.


Cara diatas selain sanggup dipakai untuk mengetahui kecepatan DNS, juga bisa di manfaatkan untuk mencegah supaya internet tidak disconnect / putus atau DC, terutama sangat mempunyai kegunaan pada warnet yang menyediakan game online, dengan catatan ping DNS jangan ditutup / close selama internet sedang terhubung.

Artikel Terlait.

Cara Membaca Ping DNS.
Perhatikan angka yang muncul pada time, semakin kecil nilainya maka semakin cepat koneksi internetnya, dan untuk melihat stabil atau tidaknya koneksi internet yang anda dapatkan, silahkan perhatikan apakah ada pesan RTO (Request Time Out), jikalau sering muncul berarti koneksi tidak stabil.

Demikian isu yang bisa saya sampaikan perihal bagaimana cara melihat kecepatan DNS, dan untuk kesudahannya tentu saja pembaca bisa menilainya sendiri atau bisa mencoba melaksanakan pengecekan eksklusif dari komputer / laptop sehingga anda sanggup menyimpulkan mana yang layak di sebut sebagai DNS Tercepat dan Paling Stabil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Tes Kecepatan Dns Server"

Posting Komentar