Nih Pengertian Deep Freeze Standar & Enterprise

Perbedaan Deep Freeze Enterprise dan Deep Freeze Standard. Deep Freeze ialah software utilitas tingkat kernel yang di buat dan dikembangkan oleh Faronics semenjak 1999 dengan tujuan untuk memperlihatkan keamanan sistem operasi komputer secara powerful.

Deep Freeze dikabarkan bisa untuk memperlihatkan keamanan komputer dari serangan virus ataupun jenis malware yang lain serta sanggup untuk melindungi peniadaan data dan untuk menghindari hilangnya semua aplikasi / software yang ada di komputer termasuk File System.

Melalui artikel ini, saya akan sedikit mejelaskan ihwal pengertian, fungsi dan cara kerja, serta kelebihan dan kekurangan Deep Freeze sesuai dengan pengalaman saya sewaktu mencoba memakai Deep Freeze.

Pengertian Deep Freeze.
Deep Freeze (DF) ialah sebuah aplikasi atau perangkat lunak yang dikembangkan oleh Faronics, untuk ketika ini aplikasi Deep Freeze sudah tersedia untuk banyak sekali sistem operasi seperti, Windows, Mac OSX, dan Linux SUSE.

Fungsi Deep Freeze.
Untuk memperlihatkan dukungan untuk semua file apapun yang tersimpan di dalam komputer / laptop, seperti, data, software / aplikasi, File System, dan lain sebagainya.

Maksud dari dukungan Deep Freeze terhadap data yang ada di komputer dan laptop ialah sesudah komputer terinstall Deep Freeze, maka acara apapun yang kita lakukan di dalam komputer secara otomatis akan dikembalikan pada keadaan semula ketika komputer atau laptop di restart, jadi kondisi segala sesuatu yang ada di dalam komputer akan selalu kembali ibarat awal lagi.

Cara Kerja Deep Freeze.
Deep Freeze akan merekam segala sesuatu yang ada di dalam komputer ataupun laptop, kemudian segera mengembalikan komputer kembali ke konfigurasi aslinya dengan setiap reboot / restart.

Sehingga dengan mengaktifkan Software Deep Freeze pada komputer, maka ketika anda melaksanakan perubahan data apapun tidak akan berpengaruh, atau setiap komputer restart semua akan kembali ibarat semula.


.

Deep Freeze Enterprise sanggup dipakai oleh direktur untuk melindungi sistem operasi inti dan file konfigurasi pada workstation atau server dengan mengembalikan konfigurasi komputer kembali ke aslinya.

Versi Deep Freeze.
  • Deep Freeze Standard (Workstation).
  • Deep Freeze Enterprise.

Perbedaan Deep Freeze Standard Dan Deep Freeze Enterprise.

Deep Freeze Enterprise.
  • Dapat dipakai untuk menangani dukungan sistem operasi inti komputer dalam sebuah jaringan komputer, ibarat warnet, game center, perusahaan, instansi pemerintah, akomodasi kesehatan, perpustakaan, lab sekolah, dan lain-lain.
  • Memungkinkan pengamanan sistem komputer powerful yang di kontrol penuh dari server pada sebuah jaringan komputer.
  • Dapat dipakai untuk membuat / membuat Deep Freeze Standard.

Deep Freeze Standard (Workstation).
  • Deep Freeze Standard atau juga disebut juga Deep Freeze Workstation ialah software Deep Freeze yang hanya bisa dipakai untuk melindungi satu komputer saja, dan umumnya dipakai oleh user komputer rumahan, atau kalau dipakai pada jaringan komputer harus di setting secara manual pada setiap komputer.

Sebaik apapun jadwal aplikasi / software tentu saja juga mempunyai keunggulan dan kelemahan, tidak terkecuali perangkat lunak Deep Freeze, dan berikut ialah beberapa kelebihan dan kekurangan Deep Freeze sesuai pengalaman pribadi.

Kelebihan Deep Freeze.
  • Mampu melindungi data komputer seperti, perubahan aplikasi, peniadaan file system, ataupun segala macam perubahan yang ada di dalam komputer.
  • Mampu meminimalisir penyebaran virus, alasannya kalau komputer terinfeksi virus, maka sesudah komputer restart semuanya akan kembali ibarat semula.
  • Cocok dipakai untuk komputer yang sering di pakai oleh orang banyak, ibarat warnet, game center, rental komputer, ataupun lab sekolah.
  • Sesuai ibarat apa yang telah disampaikan oleh pihak developer, bahwa penggunaan software deep freeze dalam sebuah perusahaan sanggup menghemat biaya operasional untuk suport IT sebesar 63 % (persen).

Kekurangan Deep Freeze.
  • Untuk melaksanakan perubahan data pada komputer, kita harus selalu menonaktifkan deep freze terlebih dahulu, dan sesudah perubahan data final kita harus mengaktifkan kembali deep freeze.
  • Sedikit merugikan pengguna komputer layanan umum, ibarat warnet dan rental, alasannya ketika terjadi tiba-tiba listrik padam maka secara otomatis data yang belum tersimpan akan hilang.
  • Jika hingga lupa password Deep Freeze maka  untuk melaksanakan perubahan data komputer harus di install ulang.
  • Penggunaan software Deep Freeze Free dalam jangka waktu yang usang akan mengganggu kinerja komputer alasannya tidak mendapat update dari pihak pengembang, misal komputer menjadi sangat lambat dan sering hank.

Setelah mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Deep Freeze, anda sanggup memilih untuk ingin tetap Menggunakan Deep Freeze atau justru malah ingin Menghapus Deep Freeze.

Saran.
Saya sangat menyarankan untuk memakai aplikasi Deep Freeze Original supaya mendapat memakai fitur deep freeze secara maksimal dan suport penuh dari pihak developer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Pengertian Deep Freeze Standar & Enterprise"

Posting Komentar