Nih Cara Cek Ketersediaan Jaringan Indihome Fiber Di Lokasi Anda

Cara Mengetahui Lokasi Area Daerah Yang Sudah Tercover Jaringan IndiHome Fiber Optic. Apakah anda ingin pasang gres jaringan indihome atau sudah berlangganan speedy namun ingin melaksanakan upgrade jaringan indihome?

IndiHome yaitu layanan Triple Play dari Telkom yang menggabungkan Internet, UseeTV, dan Telepon Rumah dengan memakai media mediator fiber optic dan di dukung teknologi jaringan GPON yang di kabarkan bisa menawarkan kecepatan internet yang berkali-kali jauh lebih cepat dan stabil sampai 100 Mbps.

Selain itu, layanan Triple Play Indihome sudah menambahkan fitur gres untuk menawarkan layanan dan keamanan yang maksimal menyerupai Indihome View, Melon, sampai Trend Micro Security yang tentu saja fitur tersebut belum tersedia pada layanan Speedy.

Tidak hanya itu saja, harga paket indihome yang ditawarkan juga relatif murah, yaitu mulai 285.000 sampai 1.750.000 per bulan yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan.

Misal paket Netizen I Dual Play di bandrol dengan harga 285 ribu, anda sudah bisa menikmati layanan indihome seperti.
  • Internet super cepat dan stabil sampai 10 Mbps.
  • Phone dan wifi.id seamles.
  • Telepon rumah gratis 100 menit dengan kualitas bunyi yang jernih.

.

Dengan melihat kemudahan dan harga yang ditawarkan, tentu saja harga paket indihome tersebut jauh lebih murah jikalau di bandingkan dengan harga paket internet speedy yang mana untuk menikmati layanan data paket speedy 1 Mbps harus membayar 295.000 per bulan.

Speedy yaitu layanan Dual Play yang menggabungkan Internet dan telepon rumah yang merupakan produk telkom layanan ADSL dengan memakai media kabel tembaga yang mempunyai kecepatan 1 Mbps sampai 5 Mbps yang hadir untuk menggantikan produk internet Telkom Flexi (telkomnet Instan).

Untuk sanggup menikmati layanan internet indihome, terlebih dahulu harus melaksanakan registrasi pasang gres indihome melalui situs resmi telkom ataupun tiba pribadi ke Plasa telkom dengan membawa identitas orisinil calon pelanggan indihome.

.

Hal lain yang tidak kalah penting yang perlu di pahami sebelum melaksanakan pemasangan layanan Indihome atau bagi pelanggan speedy yang ingin melaksanakan upgrade speedy menjadi indihome yaitu memastikan bahwa tempat tempat tinggal / lokasi anda sudah terjangkau dengan jaringan kabel fiber optic.

Sekedar mengingatkan saja, mengetahui tersedia atau tidaknya jaringan fiber di lokasi anda sangat wajib dilakukan, terlebih bagi pelanggan speedy yang ingin beralih ke indihome, mengingat ketika anda melaksanakan upgrade sepeedy menjadi indihome, namun jikalau lokasi anda belum terjangkau kabel fiber, maka anda tidak akan melaksanakan downgrade speedy.

Ada dua (2) cara untuk mengetahui tempat yang sudah tercover jaringan IndiHome, yaitu.
  • Pertama, dengan memakai situs fibermap yang telah di sediakan oleh pihak Telkom.
  • Kedua, dengan melihat perangkat indihome yang terpasang di tiang telepon tempat tempat tinggal anda.

Cara Melihat Ketersediaan Jaringan Indihome melalui sitsus Fibermap.

1. Silahkan kunjungi situs https://fibermap.indihome.co.id/.
2. Kemudian klik gambar Cek Fiber di Lokasi Anda (gambar sebelah kanan situs fibermap).


3. Selanjutnya masukan data tempat tinggal anda, seperti.
  1. Provinsi.
  2. Kota / Kabupaten.
  3. Kecamatan.
  4. Kelurahan.
  5. Kode Pos.
  6. Perumahan / Non Perumahan.
  7. Lalu klik Submit.


4. Tahap berikutnya akan muncul map tempat yang tercover IndiHome lengkap dengan klarifikasi ihwal ketersediaan jaringan indihome untuk wilayah tempat tinggal anda.

Catatan.
  • Jika belum puas dengan tampilan map yang muncul, anda bisa pribadi hubungi 147 untuk memastikan ready atau tidaknya layanan jaringan indihome di wilayah anda.
  • Pada kasus tertentu, terkadang pihak customer service indihome juga tidak mengetahui bahwa tempat kita sudah tercover indihome, hal ini pernah saya alami sendiri, dimana ketika saya mengajukan pemasangan indihome gres melalui email, mereka malah menjawab bahwa tempat saya belum tercover indihome, padahal sudah sangat terperinci bahwa lokasi saya sudah terjangkau fiber optik, kesannya saya mendaftar melalui petugas yang sering lewat depan rumah (indihome avenger), alhasil dalam waktu 2 hari saya sudah bisa menikmati layanan indihome.

Cara mengetahui ketersediaan jaringan Indihome (Indihome Area Coverage) dengan melihat ciri-ciri lokasi yang sudah tercover indihome.

1. Terdapat sebuah kotak hitam pada jaringan kabel telepon yang merupakan Box FO, menyerupai gambar dibawah ini.

Kotak FO Fiber Optic.

2. Terdapat kotak Label FO dengan Kode ODP atau FDB pada tiang kabel telepon, menyerupai yang tampak pada gambar dibawah ini.

Label FO Fiber Optic.

Dengan terpasangnya kotak hitam bertuliskan ODP (Optical Distribution Point) dan kotak putih isyarat ODP / FDB pada line telepon, maka bisa dipastikan bahwa tempat anda sudah ready indihome.

.

Bagi yang ingin menikmati layanan IndiHome, silahkan menghubungi kantor telkom setempat untuk mendaftar pasang gres indihome, atau bagi pelanggan speedy bisa mengajukan migrasi speedy menjadi indihome.

Renungan.
Melihat begitu banyaknya antusias masyarakat yang ingin menikmati layanan 3P (Triple Play) IndiHome, akan tetapi sangat di sayangkan tidak di imbangi dengan infrastruktur jaringan fiber optic yang memadai.

Sehingga, walaupun indihome sudah di perkenalkan semenjak 2015, namun faktanya hinga dikala ini masih aneka macam masyarakat yang tinggal di pingiran kota atau tempat tingkat kecamatan masih belum bisa menikmati layanan yang sudah mengadopsi teknologi jaringan GPON tersebut.

.

Mungkin itu dulu yang bisa saya informasikan mengenai artikel ihwal bagaimana cara mengetahui wilayah / tempat yang sudah tersedia jaringan indihome fiber, semoga sanggup dijadikan sebagai materi pertimbangan untuk pasang gres layanan indihome ataupun bagi pelanggan speedy yang ingin beralih ke indihome fiber.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Cek Ketersediaan Jaringan Indihome Fiber Di Lokasi Anda"

Posting Komentar