Nih Cara Mengembalikan Dns Laptop / Komputer Default

Cara Mengembalikan DNS Komputer / Laptop Ke Setingan Awal. Apakah anda termasuk pengguna internet yang suka gonta-ganti DNS hanya alasannya mengikuti rumor yang beredar perihal cara meningkatkan kecepatan internetdengan memakai DNS tercepat dan stabil.

Namun yang sering menjadi perdebatan yakni Apakah benar bahwa hanya dengan merubah atau mengganti DNS sanggup memperlihatkan stabilitas dan menambah kecepatan koneksi internet.

Tetapi jikalau sehabis kita memakai DNS Alternatif, tetapi koneksi internet yang kita gunakan tidak ada perubahan atau justru sehabis mengganti DNS malah kualitas koneksi internet menjadi lebih lambat, maka tidak ada salahnya kita mengembalikan DNS ke setingan Awal (Default).

Sebelum anda melaksanakan pergantian DNS Komputer ataupu Laptop hanya alasannya ingin tau dengan informasi yang belum tentu kebenarannya, lebih baik membaca artikel perihal hal-hal yang bekerjasama dengan Domain Name System yang sudah aku siapkan dibawah ini, sehingga keraguan perihal DNS yang sedang anda pakai ketika ini sanggup terjawab.

DNS yakni akronim dari Domain Name System, yaitu sebuah sistem yang dipakai untuk memetakan IP Address dan Nama Komputer di dalam sebuah jaringan komputer.

Secara sederhana pengertian DNS Server atau Domain Name System Server sanggup juga di ibaratkan sebagai buku telepon.

Sebagai pola saja, ketika kita mengenal orang tentu saja menurut nama dan ketika kita ingin menghubungi orang tersebut, maka yang kita butuhkan yakni nomor telepon dari orang yang bersangkutan.

DNS juga sanggup diartikan sebagai hasil pengembangan dari metode pencarian host name terhadap ip address komputer di internet.

Untuk ketika ini banyak sekali banyak sekali macam domain name system yang tersedia, baik itu DNS berbayar maupun DNS gratis atau yang sering disebut sebagai Open DNS, yang mana free DNS tersebut berasal dari layanan data internet internasional maupun DNS layanan data internet yang dimiliki perusahaan telekomunikasi yang ada dalam negeri sendiri.

Sebenarnya jikalau kita berlangganan paket data layanan internet, secara otomatis dari pihak provider sudah memperlihatkan DNS yang terbaik, cepat, dan stabil, serta sudah sesuai dengan kondisi jaringan di wilayah atau area masing-masing, ya itulah insan sifatnya tidak pernah puas, ingin selalu mencoba hal-hal yang baru, sehingga rasa ingin tau inilah yang menyebabkan seseorang sering gonta-ganti DNS.

Dengan seringnya para pengguna internet Mengganti DNS Komputer dan Laptop, ini dikarenakan adanya kabar, bahwa salah satu solusi yang sanggup dipakai untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet yang stabil dan super cepat yakni dengan Mengganti DNS.

Sehingga tak sedikit pengguna internet sering gonta-ganti DNS untuk mecoba DNS yang satu dengan DNS yang lain.

Cara Mengembalikan DNS Komputer / Laptop Default Windows 7.

1. Silahkan klik Start - Control Panel.


2. Lalu pilih Network and Internet.


3. Kemudian klik Network and Sharing Center.


4. Selanjutnya klik Change adapter settings.


5. Lalu klik kanan pada icon Local Area Cobnnection kemudian pilih Properties.


6. Tahap berikutnya pada tampilan Local Area Connection Properties, silahkan pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), kemudian klik Properties.


7. Selanjutnya, silahkan klik Obtain DNS server address automatically, kemudian klik OK.


8. Selesai.

Demikian artikel perihal bagaimana Cara Mengembalikan DNS komputer ke Setingan Awal (Default), dan cara ini juga sanggup dipakai untuk Memgembalikan IP Address Komputer / Laptop ke Default.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Mengembalikan Dns Laptop / Komputer Default"

Posting Komentar