Nih Cara Memasang Alexa Toolbar Di Firefox & Chrome

Cara Install Alexa di Browser Google Chrome, Mozilla Firefox. Untuk install dan memasang Alexa Toolbar pada Browser Google Chrome dan Mozilla Firefox ataupun pada browser yang lain caranya cukup mudah, yaitu kau tinggal menuju halaman Alexa dengan memakai Browser yang ingin di pasang Alexa Toolbar.

Sebelum memasang alexa pada browser, mungkin ada yang berfikir apa bersama-sama yang dimaksud Alexa, serta apa manfaat dan fungsi Alexa untuk kita, untuk itu melalui artikel yang singkat ini saya akan sedikit menjelaskan wacana Apa Itu Alexa.

Pengertian Alexa.
Alexa ialah situs yang bermarkas di california USA dan merupakan anak perusahaan dari Amazon.com, yang mana Alexa mempunyai peranan penting bagi pengelola blog atau situs untuk mengetahui peringkat sebuah website, alasannya ialah bagaimanapun juga Alexa pernah menjadi salah satu perangkat web yang dipakai oleh para webmaster untuk mengetahui seberapa tinggi peringat situs web yang merka kelola.

Fungsi Alexa Toolbar.
Fungsi Alexa toolbar ialah untuk mengetahui besarnya sebuah peringkat sebuah blog atau website yang kita kelola ataupun situs orang lain, dimana situs alexa akan memperlihatkan peringkat kepada website atau blog sesuai dengan tingkat traffic yang dimiliki sebuah situs yang selanjutnya disebut sebagai Alexa Rank.

Dalam memperlihatkan peringkat, Alexa mempunyai perhitungan bahwa semakin kecil nilai angka yang diberikan, maka semakin cantik blog atau situs di hadapan search enggine yang berarti situs tersebut mempunyai banyak pengunjung, dan sebaliknya semakin besar nilai angka yang diberikan berarti memperlihatkan semakin sepi situs atau blog yang dimaksud.

Manfaat Alexa Toolbar.
Dengan adanya Alexa Toolbar yang termasang di browser Google Chrome, Mozila Firefox, ataupun browser yang lain, maka kita akan dengan gampang mengetahui peringkat situs milik kita ataupun situs orang lain yang kita kunjungi.

Dan dengan mempunyai Alexa Rank yang kecil maka kemungkinan bagi pemiliki situs akan lebih gampang untuk mendaftarkan blog atau situs mereka ke sebuah layanan iklan, alasannya ialah bagaimanapun juga umumnya para advertiser akan menentukan blog atau website yang mempunyai alexa Rank yang kecil untuk dijadikan sebagai calaon publishernya.


Namun seiring bertambahnya umur penulis dalam menekuni dunia blogging, untuk dikala ini angka yang ditunjukkan oleh Alexa Rank sudah tidak terlalu banyak mensugesti sebuah blog atau website di hadapan search engine ataupun jaminan untuk menjadi publisher layanan iklan tertentu, misal Google Adsense.

Atau dengan kata lain Alexa Rank yang kecil bukan jaminan diterima oleh Google Adsense, alasannya ialah aneka macam faktor yang mensugesti besar kecilnya nilai Alexa Rank, dan berdasarkan saya cara yang paling akurat untuk mengetahui traffic blog / situs web ialah Menggunakan Google Analytics.

Bagi penulis, keberadaan Alexa Toolbar dalam meberikan rangking pada sebuah situs / website tidak lebih dari sebagai salah satu cara untuk penyemangat ngeblog saja, jadi pada dasarnya bersama-sama kita tidak perlu merisaukan duduk kasus nilai Alexa Rank.

Dan yang terpenting dalam urusan ngeblog ialah bagaimana semoga artikel yang kita buat sanggup bermanfaat bagi orang lain yang akibatnya blog yang kita kelola akan kebanjiran pengunjung yang tentunya secara otomatis akan diikuti oleh angka Alexa Rank yang semakin kecil.

Cara Memasang Alexa Di Mozila Firefox.
1. Silahkan kunjungi situs Alexa.com dengan memakai Mozilla Firefox.
2. Kemudian silahkan klik Install Alexa Browser Extension.


3. Selanjutnya klik Accept and Install.


4. Lalu pada tampilan berikutnya, silahkan klik Allow.


5. Kemudian klik Add.


6. Kemudian muncul obrolan yang memberitahukan bahwa proses instalasi Alexa Toolbar di Mozila Firefox telah berhasil, klik OK, dan secara otomatis akan muncul tampilan Icon Alexa Toolbar (huruf A) pada Mozilla Firefox Anda ( lihat pojok kanan atas browser Mozilla Firefox.


7. Selesai.

Cara Memasang Alexa Di Google Chrome.
1. Silahkan kunjungi situs Alexa.com dengan memakai Google Chrome.
2. Lalu klik Install Alexa Extension.


3. Kemudian klik Add to Chrome.


4. Selanjutnya klik Add Extension.


5. Lalu klik Accept and Enable.


6. Selanjutnya muncul data wacana survei pengunjung, dalam hal ini anda sanggup menentukan untuk mengisi data kemudian klik Submit, namun kalau Anda ingin proses Install Alexa Tololbar lebih cepat, silahkan klik No Thanks.


7. Selanjutnya muncul pemberitahuan bahwa instalasi Alexa Toolbar di Google Chrome telah Sukses, dan selanjutnya akan muncul icon alexa toolbar di pojok kanan atas browser Chrome.


8. Selesai

Mungkin itu saja yang sanggup saya bagikan mengenai artikel wacana bagaimana cara memasang Alexa Toolbar di Chrome dan Firefox.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Memasang Alexa Toolbar Di Firefox & Chrome"

Posting Komentar