Nih Cara Sharing Printer Pada Jaringan Komputer Windows

Cara Sharing Printer Di Windows XP Vista 7  8 10. Printer ialah perangkat keras komputer yang berfungsi untuk mencetak dokumen ataupun file berkas yang lain.

Selain sanggup dipakai untuk mencetak dokumen, printer juga telah memadukan multi fungsi All In One yang yang sanggup di manfaatkan untuk melakaukan scanner, foto copy, dan untuk melaksanakan penyalinan berkas menyerupai aslinya atau yang biasa disebut FAX (facsimile).

Sebagai salah satu media out put dari perangkat komputer, maka dalam hal ini tentunya keberadaan printer sangat penting dalam melengkapi kebutuhan acara berkomputer.

Tetapi disisi lain, dengan melihat harga printer yang semakin hari bertambah mahal, maka mustahil kalau dalam sebuah jaringan komputer, entah itu jaringan warnet ataupun jaringan komputer kantor setiap satu komputer harus di pasang satu satu printer yang tentunya selain menambah biaya untuk pembelian printer juga sangat tidak efisien untuk problem tempat.

Untuk itu dengan memanfaatkan salah satu fungsi dari jaringan komputer, yaitu dengan melaksanakan sharing printer pada jaringan komputer ialah merupakan solusi yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan tersebut sehingga satu printer sanggup dipakai secara gotong royong untuk melayani berapaun jumlah komputer.

Selain sharing printer, jaringan komputer juga sanggup di fungsikan untuk mempermudah dalam melaksanakan Sharing File, Folder, Data, Drive, Scanner semoga file ataupun data sanggup diakses secara bersama-sama.

.

Pada tutorial Cara Sharing Printer Jaringan Komputer, saya memakai Windows XP Professional SP3, dan untuk Windows versi yang lain, silahkan diubahsuaikan saja.

Cara Sharing Printer di Jaringan Komputer Windows.
1. Silahkan klik Start - kemudian pilih Printers and Faxes.


2. Selanjutnya kalau pada komputer yang sudah terinstall printer, maka disitu akan muncul daftar printer yang siap untuk di sharing, silahkan klik kanan icon printer yang ingin di sharing, kemudian klik Sharing.


3. Langkah selanjutnya silahkan klik Share this printer, kemudian klik Apply kemudian klik OK.


4. Lalu Icon printer yang telah di sharing akan muncul gambar Tangan dibawahnya, yang membuktikan bahwa Sharing Printer telah berhasil.


5. Selesai, hingga disini proses Sharing Printer sudah berhasil, dan printer telah siap dipakai bersama-sama.

Penting :
Untuk mempermudah dalam memahami bagaimana cara sharing printer pada Jaringan Komputer menyerupai yang saya contohkan diatas, alangkah baiknya kalau anda memahami bagaimana cara melaksanakan Sinkronisasi Jaringamn Komputer.

Karena Cara Sharing Printer bekerjsama secara otomatis sanggup dilakukan pada ketika Sinkronasi Jaringan Komputer atau pada ketika kita melaksanakan Sharing file, folder, data, Scanner, atau sharing perangkat keras (hardware) yang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Sharing Printer Pada Jaringan Komputer Windows"

Posting Komentar