Nih Cara Sharing File, Folder, Data Di Jaringan Komputer Windows Xp

Cara Sharing File, Folder, Data Di Jaringan Komputer Windows XP / Vista / 7 / 8 / 10. Salah satu fungsi jaringan komputer ialah untuk melaksanakan sharing file, folder, data, ataupun sharing perangkat keras komputer menyerupai scaner, drive, ataupun hardware komputer yang lainnya.

Dengan maka file folder atapun data dan beberapa pengkat keras komputer sanggup dipakai secara bersama-sama, dengan begitu kita akan sangat diuntungkan dari segi efisiensi biaya dan lain sebagainya.

Pada artikel kali ini aku akan menunjukkan tutorial perihal bagiamnan cara melaksanakan sharing file, folder, atau data yan lain secara spesifik, yaitu kita hanya akan melaksanakan sharing drive.

Namun begitu cara ini juga sanggup di aplikasikan untuk sharing file, data, atau folder tertentu serta juga sanggup dipakai untuk melaksanakan sharing file perangkat keras (hardware) menyerupai Scanner, Drive, Optical Drive CD / DVD, dan lain-lain, tetapi cara ini tidak sanggup dipakai untuk melaksanakan Sharing Scanner.

.

Cara Sharing file, folder, data di jaringan windows, dan pada teladan ini aku memakai windows xp, untuk windows versi yang lain tinggal diadaptasi saja.

1. Silahkan buka Windows Explorer, kemudian klik kanan pada Drive D, kemudian pilih pilih Sharing and Security.


2. Kemudian muncul tampilan menyerupai dibawah ini, silahkan klik goresan pena If you understand the risk but still to share the root of the drive, click here.


3. Pada tampilan obrolan berikutnya silahkan klik If you understand the security risk but want to share files without running the wizard, click here.


4. Selanjutnya silahkan beri tanda Centang pada Share this folder on the network dan Allow network users to change my files, kemudian klik Apply, kemudian klik OK.


5. Tunggu beberapa ketika proses sharing file sedang berlangsung, kemudian kalau komputer meminta resstart, silahkan klik Yes.


6. Selesai, kalau proses sharing file, folder, dan data telah berhasil, maka pada file, folder yang telah di sharing akan di tandai dengan gambar tangan menyerupai di bawah ini.
Cara ini memang lebih gampang dan simpel, alasannya ialah intinya komputer sudah di sharing secara global atau komputer sudah pernah melaksanakan sharing data sehingga semua isi komputer sudah dikenali oleh komputer lain atau komputer yang hanya mempunyai data sedikit, misal komputer / laptop yang gres di install ulang.

Tetapi kalau ketika anda melaksanakan klik kanan pada Drive D tidak muncul perintah-perintah menyerupai yang aku jelaskan diatas, maka anda harus melaksanakan sinkronisasi jaringan.

.

Mungkin Itu saja yang sanggup aku sampaikan mengenai artikel perihal bagaimana Cara Sharing File, Folder, Data Untuk Jaringan Komputer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Cara Sharing File, Folder, Data Di Jaringan Komputer Windows Xp"

Posting Komentar