Nih Perbedaan Internet Dan Intranet

Perbedaan Intranet Dan Internet - Pengertian Internet Dan Intranet. Seiring perkembangan jaman yang semakin canggih yang melibatkan teknologi digital, tentunya kebutuhan Internet dan Intranet menjadi prioritas utama untuk menunjang banyak sekali acara ibarat bisnis, pendidikan, dan kebutuhan yang lainya.

Mungkin dari pembaca mendengar istilah Internet yaitu sebuah hal yang biasa dan sangat familiar, mengingat di kehidupan jaman yang semakin modern dimana untuk banyak sekali macam acara sudah mulai mengandalkan teknologi digital bila dibandingkan dengan teknologi analog, namun dikala mendengar istilah Intranet mungkin agak sedikit abnormal atau bahkan tidak tahu sama sekali.

Melalui artikel yang singkat ini, aku akan mencoba membuatkan pemahaman untuk menjelaskan sedikit perihal Pengertian Internet dan Intranet serta perbedaan antara Internet dengan Intranet secara umum

Bila berbicara mengenai pengertian Internet dan Intranet memang berbeda tetapi dari segi fungsi mempunyai kesamaan yaitu menghubungkan antara komputer satu dengan komputer yang lainnya ataupun untuk menghubungkan perangkat komputer dengan perangkat media komunikasi yang lainya seperti, handphone, smartphone, ipad, iphone atau device yang lain untuk sanggup saling berinteraksi dengan memakai jaringan internet.

Pengertian Internet.
Internet yaitu akronim dari Interconnection Networking merupakan sebuah teknologi jaringan komputer yang sangat luas diseluruh dunia.


Internet sanggup terkoneksi melalui banyak sekali macam media seperti, komputer, Tablet, Handphone, GPS, dan lain-lain yang jumlahnya sampai beribu-ribu bahkan berjuta-juta, dan sebagai protocol pertukaran data untuk saling membuatkan info memakai standar sistem global Transmision Control Protocol / Internet Protocol atau disebut TCP/IP.

.

Pengertian Intranet.
Intranet yaitu kepanjangan dari Intra yang berarti didalam dan Net atau Network yang artinya jaringan.


Jadi, bila di gabungkan Pengertian Intranet yaitu sebuah jaringan komputer yang mempunyai ruang lingkup yang lebih kecil, atau sanggup di bilang merupakan jaringan komputer yang bersifat khusus untuk lingkup tertentu ibarat rumah, kantor, sekolah, organisasi, dan lain-lain.

Dari uraian diatas sanggup diambil kesimpulan bahwa Perbedaan Internet Dengan Intranet adalah:

Internet.
  • Bersifat public atau dipakai untuk kepentingan umum.
  • Dapat diakses oleh siapa saja.
  • Informasi yang di sanggup tak terbatas.
  • Kumpulan jaringan komputer LAN (Local Area Network).
  • Kumpulan jaringan komputer MAN (Metropolitan Area Network).
  • Kumpulan jaringan komputer WAN (Wide Area Network).

Intranet.
  • Bersifat Khusus atau hanya di gunakan oleh sebuah organisasi atau perusahaan tertentu.
  • Data atau info bersifat spesifik.
  • Hanya sanggup di kanal oleh yang mempunyai hak atau otoritas.
  • Kumpulan Jaringan komputer LAN (Lokal Area Network).
  • Kumpulan jaringan komputer MAN (Metropolitan Area Network).
  • Kumpulan jaringan komputer WAN (Wide Area Network).

Mungkin itu dulu artikel yang sanggup aku bagikan mengenai perbedaan Intranet dengan Internet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nih Perbedaan Internet Dan Intranet"

Posting Komentar